Tuntut Ganti Rugi Elliott, Yonghong Li Ajukan Gugatan Soal Akuisisi Milan

Penulis: Nur Afifah
Senin 16 Mei 2022, 00:58 WIB
Yonghong Li

Yonghong Li (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan pemilik AC Milan Yonghong Li dikabarkan telah mengajukan gugatan menuntut ganti rugi dari Elliott Management dalam proses akuisisi klub pada 2018 silam.

Dalam beberapa pekan terakhir, ada banyak spekulasi mengenai kemungkinan penjualan Rossoneri mengingat Investcorp dan RedBird tengah bersaing mengambil alih kepemilikan klub dari Elliott. Kendati demikian, tak disangka-sangka Li turut hadir dalam pusaran tersebut.

Pengusaha asal Cina tersebut merupakan pemilik Il Diavolo pada periode 2017 hingga 2018 sebelum akhirnya gagal melunasi hutang-hutangnya kepada perusahaan asal Amerika Serikat yang justru sukses mengubah klub menjadi aset yang sangat berharga.

Pada kenyataannya, negosiasi antara Investcorp dan keluarga Singer masih berjalan, plus RedBird juga mulai serius menantang perusahaan asal Bahrain tersebut dengan mengajukan tawaran baru yang lebih besar. Situasi tersebut lantas mengundang perhatian sang mantan pemilik yang selalu merasa dicurangi.

Meskipun gagal membayar hutang-hutangnya kepada pemilik yang sekarang dengan nominal hanya sekitar 300 juta euro atau Rp4.8 triliun, ia selalu mempersoalkan akuisisi raksasa Serie A pada tahun 2018 tersebut mengingat ia telah kehilangan aset senilai 500 juta euro atau Rp8 triliun. Karena itulah, menurut kabar dari Il Sole 24 Ore, ia telah mengajukan gugatan hukum.

Dalam tuntutannya, Li meminta kompensasi 320 juta euro atau sekitar Rp5 triliun, hampir setara dengan keuntungan modal yang akan didapatkan Elliott dari penjualan Milan, namun tentu saja ia tidak memiliki dukungan yang kuat dalam hal ini.

Artikel Tag: Li, Elliott, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuntut-ganti-rugi-elliott-yonghong-li-ajukan-gugatan-soal-akuisisi-milan
4321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini