Tunjukkan Wawancara Kobe Bryant, Pioli Ingatkan Milan Soal Scudetto

Penulis: Nur Afifah
Selasa 17 Mei 2022, 16:49 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengirimkan pesan tegas setelah timnya mengalahkan Atalanta Minggu (15/5) malam kemarin dengan menyarankan timnya agar menganggap Scudetto sudah dalam genggaman.

Tuttosport menyorot bagaimana Pioli ingin menegaskan kepada skuatnya bahwa mereka tidak bisa bergantung pada kemenangan mereka. 'Pekerjaan belum usai' adalah konsep yang terus ditanamkan sang manajer bahkan setelah kemenangan besar atas La Dea lantaran mereka masih memerlukan satu poin untuk memainkan gelar Serie A.

Setelah pertandingan kontra Atalanta, juru taktik asal Italia tersebut membiarkan dirinya bergabung dengan nyanyian 'Pioli sedang on fire' di bawah Curva Sud, namun ia dengan cepat kembali fokus dan mengingatkan tentang mendiang Kobe Bryant kepada para pemainnya.

"Saya menunjukkan kepada anak-anak wawancara dengan Kobe Bryant saat ia mengatakan bahwa, meski unggul 2-0 dalam babak play-off NBA, pekerjaan belum usai. Dan hal yang sama berlaku pada kami, kami telah menyelesaikan banyak hal, tetapi belum semuanya," ujarnya.

Milan perlu sikap yang tepat saat melawan Sassuolo yang merupakan lawan sulit dan berbahaya mengingat mereka pernah mengejutkan sang manajer dan pasukannya di San Siro awal musim ini saat meraih kemenangan 3-1 meski sempat tertinggal terlebih dahulu.

"Hari pertama saya datang saya tidak berpikir saya bisa bertarung meraih Scudetto suatu hari nanti, namun ada keinginan untuk bekerja. Pada awal musim ini saya katakan bahwa tujuan kami adalah melampaui 79 poin tahun lalu, saya tahu bahwa dengan meningkatkan hasil tersebut, sesuatu yang lain bisa terjadi. Bagaimanapun, kami pantang membuat kesalahan dengan memikirkan ini sudah berakhir, lantaran Sassuolo memiliki pemain penyerang yang luar biasa," imbuhnya.

Artikel Tag: Pioli, Bryant, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tunjukkan-wawancara-kobe-bryant-pioli-ingatkan-milan-soal-scudetto
1621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini