Tunggu Tiga Klub Ini, Pochettino Disarankan Jangan Tergoda Jadi Manajer Arsenal

Penulis: Vina Enza
Minggu 01 Des 2019, 14:19 WIB
Tunggu Tiga Klub Ini, Pochettino Disarankan Jangan Tergoda Jadi Manajer Arsenal

Mauricio Pochettino (foto:Sportglobe)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Eks manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menjadi salah satu kandidat manajer Arsenal setelah pemecatan Unai Emery akan tetapi ia disarankan oleh temannya untuk menolak jabatan tersebut dan memilih menunggu kesempatan melatih di Real Madrid, Man United atau Bayern Munich.

Menurut kabar yang dilansir The Telegraph, sumber dekat Pochettino menyarankan agar ia beristirahat terlebih dahulu sembari menunggu pekerjaan yang lebih baik. Tiga klub papan atas, Real Madrid, Bayern Munich atau Manchester United nampaknya akan mencari manajer baru di masa yang akan datang dan Pochettino mungkin mau menunggu mereka.

Pochettino telah menjadi manajer di Tottenham sejak 201 silam dan setelah lima setengah tahun menangani klub mungkin ia lebih memilih beristirahat dahulu sebelum kembali menangani tim besar.

Jermaine Jenas menegaskan pada Sabtu lalu bahwa manajer asal Argentina tersebut akan mencari ke klub lain sebelum mempertimbangkan tawaran untuk melatih Arsenal dengan mengatakan bahwa pekerjaan yang dilakukannya di Tottenham mengurungnya di tempat lain.

Pochettino berada dalam pengawasan ketat setelah Tottenham terseok di peringkat 14 klasemen sementara Premier League dengan hanya menorehkan tiga kemenangan sepanjang musim ini merupakan sebuah kemunduran besar setelah sukses membawa mereka lolos ke final Liga Champions musim lalu.

Petinggi klub pun mulai hilang keyakinan akan kemampuannya membalikkan keadaan dan akhirnya memutuskan untuk memecatnya di pertengahan November lalu. Jose Mourinho dipilih dengan cepat sebagai penggantinya yang sejak saat itu telah membawa Spurs meraih tiga kemenangan dalam tiga laga pertama yang dipimpinnya, meski harus kebobolan dua gol di setiap laganya.

Sepekan kemudian rival London utara mereka, Arsenal juga memecat manajer mereka, Unai Emery setelah menjabat selama 18 bulan, The Gunners tanpa kemenangan di liga sejak awal Oktober lalu dan kalah dari Eintracht Frankfurt di Liga Europa yang menjadi puncaknya hingga Emery harus menyingkir dari Emirates stadium. 

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Arsenal, Mauricio Pochettino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tunggu-tiga-klub-ini-pochettino-disarankan-jangan-tergoda-jadi-manajer-arsenal
2085  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini