Tumbangkan Lens 4-2, Pelatih AS Monaco Puas dengan Penampilan Timnya

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 01 Feb 2022, 09:00 WIB
Pelatih AS Monaco Philippe Clement

Pelatih AS Monaco Philippe Clement (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Perancis: Philippe Clement mengaku puas dengan penampilan AS Monaco usai menaklukkan RC Lens 4-2 pada babak 16 besar Piala Perancis, Minggu (30/1).

Sebelum pertemuan di perempat final Piala Perancis, RC Lens telah mengalahkan AS Monaco dengan skor 2-0 pada Agustus di Ligue 1. Namun pada laga perempat final Piala Perancis kali ini, giliran Rouge et Blanc yang keluar sebagai pemenang berkat dua gol dari Wissam Ben Yedder, satu gol dari Jean Lucas dan Sofiane Diop mengantarkan mereka meraih kemenangan 4-2 di Stade Bollaert-Delelis.

Sempat tertinggal 3-0, Lens berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2. Namun tim asuhan Franck Haise tersebut tidak mampu lagi menambah gol untuk menyamakan kedudukan. Sebaliknya Monaco justru berhasil menambah satu gol lagi lewat Ben Yedder dua menit menjelang pertandingan usai. Philippe Clement pun merasa puas dan lega karena pertandingan bisa berjalan sesuai keinginannya.

"Kami tidak 100 persen efisien. Tapi kami sudah menduga ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Lens adalah tim yang memiliki banyak kekuatan dan suka menyerang, tetapi kami bereaksi dengan baik, dan mencetak empat gol dengan cara ini, saya sangat senang," ujar Clement.

Kiper Alexander Nubel diistirahatkan pada pertandingan tersebut dan digantikan oleh Vito Mannone yang bisa dianggap sebagai man of the match dengan membuat sembilan penyelamatan selama 90 menit.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi tim. Secara pribadi, saya sangat senang karena sudah lama menunggu kesempatan ini. Saya telah bekerja keras untuk bisa berkontribusi seperti yang saya lakukan malam ini," kata Mannone.

Undian untuk perempat final Piala Perancis akan dilakukan pada hari Senin, dan Monaco tentunya ingin memenangkan kompetisi tersebut untuk pertama kalinya sejak 1991.

Artikel Tag: AS Monaco, RC Lens, Philippe Clement

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tumbangkan-lens-4-2-pelatih-as-monaco-puas-dengan-penampilan-timnya
1162  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini