Tumbangkan FC Augsburg 5-3, Bayern Munich Kian Kokoh di Puncak Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 12 Mar 2023, 09:15 WIB
Bayern Munich

Aksi Leroy Sane di Laga Melawan FC Augsburg (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich meraih hasil positif pada pekan ke-24 Bundesliga, di mana tim besutan Julian Nagelsmann itu berhasil mengalahkan tamunya, FC Augsburg, dengan skor 5-3 di Allianz Arena, Sabtu (11/03) malam WIB.

Pada laga itu Bayern Munich sempat dikejutkan dengan gol cepat FC Augsburg pada menit ke-2 melalui aksi Mergim Berisha, yang memanfaatkan kesalahan Benjamin Pavard dalam melakukan sundulan. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Bayern yang tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri langsung memberi respon dengan mencetak gol melalui aksi Joao Cancelo pada menit ke-15. Pemain yang tak diharapkan itu mendapat umpan dari Leroy Sane, dan ia sempat melakukan gerakan magis sebelum mencetak gol untuk Die Bavarian. Empat menit kemudian, Pavard seakan membayar kesalahannya di awal pertandingan dengan mencetak gol, di mana bek asal Perancis itu memanfaatkan umpan Sadio Mane. Skor 2-1 untuk keunggulan Bayern.

Tak berhenti sampai di situ, Pavard kembali mencetak gol pada menit ke-35 melalui tendangan yang cantik. Ini menjadi gol keenam mantan pemain VfB Stuttgart tersebut bersama Bayern di musim 2022/23. Kemudian, berselang sepuluh menit setelah gol Pavard, Bayern kembali memperbesar keunggulannya melalui gol dari Sane, yang mana ia memanfaatkan bola muntah dari pemain belakang FC Augsburg. Skor 4-1 menutup jalannya babak pertama.

Pada babak yang kedua FC Augsburg sempat memberi perlawanan kepada Bayern, bahkan mereka sempat membuat skor menjadi 4-2 setelah mencetak gol pada menit ke-60 melalui penalti Mergim Berisha. Namun, gol tersebut membuat Bayern kembali bangkit dan mereka mencetak gol kelima melalui aksi Alphonso Davies pada menit ke-74, memanfaatkan umpan Cancelo.

Perlawanan terakhir Augsburg terjadi pada menit ke-90+3, di mana mereka mencetak gol ketiga melalui aksi Irvin Cardona. Ia memanfaatkan umpan tarik dari Ruben Vargas. Skor 5-3 menutup jalannya pertandingan.

Kemenangan ini membuat Bayern mengoleksi 52 poin, dan mereka semakin kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan keunggulan dua poin dari Borussia Dortmund yang hanya bermain imbang melawan Schalke 04 di pekan yang sama. Sementara kekalahan ini membuat Augsburg berada di peringkat ke-13 dengan mengumpulkan 27 poin.

Artikel Tag: Bayern Munich, FC Augsburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tumbangkan-fc-augsburg-5-3-bayern-munich-kian-kokoh-di-puncak-bundesliga
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini