Tugas di timnas Indonesia U-20 Selesai, Zanadin Fariz Fokus Bersama Persis

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 24 Sep 2022, 14:00 WIB
Gelandang Persis Solo, Zanadin Fariz

Gelandang Persis Solo, Zanadin Fariz/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah menuntaskan tugasnya bersama timnas Indonesia U-20 dengan membantu skuat Garuda Nusantara lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023, gelandang tangguh Zanadin Fariz pun mengalihkan fokus untuk membantu klubnya, Persis Solo dalam mengarungi gelaran Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Di usianya yang masih 18 tahun, Zanadin Fariz memang sudah mulai mendapat kepercayaan di tim Persis Solo. Di Liga 1 musim 2022/2023, dia tercatat sudah tampil dalam enam pertandingan dan hanya absen ketika harus menjalankan tugas negara bersama timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Kematangan olah bolanya yang cukup membuatnya diberi kepercayaan untuk mengawal lini tengah Persis Solo. Dari enam penampilannya itu, tiga diantaranya bahkan ia mulai sebagai starter.

Laskar Sambernyawa yang secara mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya memang dipastikan butuh tenaga semua pemainnya untuk dapat terus melanjutkan tren positif dan merangkak naik di papan klasemen sementara. Di pertandingan pekan ke-11 nanti, mereka akan menghadapi tim kuat PSM Makassar yang sampai sejauh ini jadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan.

"Sehabis dari timnas saya langsung kembali ke Solo pada hari Selasa, langsung mengikuti latihan untuk lebih mempersiapkan diri (menghadapi PSM Makassar)," kata Zanadin Fariz seperti dilansir laman resmi klub.

Dia pun mengaku siap bekerja keras untuk terus mendapatkan menit bermain di tim Laskar Sambernyawa. Sebagai pemain muda, dia mengaku selalu mendengarkan arahan dari tim pelatih.

"Saya harus mengikuti arahan pelatih dan lebih bekerja keras untuk menghadapi pertandingan nanti," pungkas dia.

Artikel Tag: zanadin fariz, Persis Solo, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tugas-di-timnas-indonesia-u-20-selesai-zanadin-fariz-fokus-bersama-persis
762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini