Tuchel Jelaskan Alasan Absennya Trevoh Chalobah Melawan Brentford

Penulis: A Mahfuda
Minggu 03 Apr 2022, 13:51 WIB
Trevoh Chalobah (Sumber: Getty)

Trevoh Chalobah (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel menjelaskan mengapa Trevoh Chalobah absen dari skuat Chelsea yang kalah secara mengejutkan dari Brentford pada Sabtu (2/4) tadi malam.

The Blues berhasil memimpin pada awal babak kedua dengan upaya jarak jauh dari Antonio Rudiger, akan tetapi The Bees membalas dengan empat gol untuk mengklaim tiga poin penuh di Stamford Bridge.

Dua gol dari Vitaly Janelt dan gol dari Christian Eriksen serta Yoane Wissa sukses membawa Brentford meraih kemenangan perdana mereka melawan Chelsea sejak 1939.

Trevoh Chalobah, yang menjadi starter dalam tiga laga terakhir di Premier League, tak masuk dalam skuat matchday. Thomas Tuchel memilih Antonio Rudiger dan Thiago Silva sebagai bek tengah utamanya dalam formasi empat bek.

Ketika ditanya soal absennya Chalobah dalam konferensi pers selepas laga, Tuchel mengatakan, “Itu adalah seleksi. Kami memutuskan untuk memainkan empat bek dan kami memilih empat bek tengah.”

Mengani kinerja mengecewakan The Blues, Tuchel menambahkan, “Kami bekerja keras untuk gol pertama dan kami tahu betapa sulitnya melawan Brentford. Mereka bertahan dengan tinggi dan menandai pemain atau bertahan dengan jauh di dalam blok di sekitar kotak. Sehingga kami harus tetap bersabar.”

“Begitu kami mendapatkan gol, kami berhenti bertahan dan kebobolan tiga gol dalam sepuluh menit. Itu membunuh permainan kami. Saya tak tahu mengapa (timnya berhenti bertahan). Kami tak bertahan dengan cukup matang, tak menyadari bahaya, itu aneh bagi kami.”

Artikel Tag: trevoh chalobah, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-jelaskan-alasan-absennya-trevoh-chalobah-melawan-brentford
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini