Tuchel: Hakim Ziyech Butuh Kesabaran dan Waktu

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 23 Okt 2021, 13:28 WIB
Hakim Ziyech (Sumber: Getty)

Hakim Ziyech (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, merasa Hakim Ziyech membutuhkan “kesabaran dan waktu” dan percaya sang gelandang masih terkendala cedera bahu yang dideritanya pada Agustus lalu.

Sejauh musim 2021-22 ini bergulir, Hakim Ziyech baru tampil starter satu kali di Premier League.

Awal musim pemain internasional Maroko harus terganggu akibat cedera bahwa yang ia dapat dalam kemenangan Chelsea atas Villarreal lebih dari dua bulan lalu.

Dan Thomas Tuchel merasa bahwa pergerakan sang gelandang berusia 28 tahun itu masih terbatas karena masalah bahu tersebut.

“Mungkin ini kisah yang sama lagi, dia berjuang masuk ke tim, dia berada di tim pada awal musim karena kinerjanya,” kata Tuchel.

“Dari sana dia berada di lapangan, kemudian dia mencetak gol dan mengalami cedera pada pertandingan di Piala Super. Dari sana saya merasa itu sangat merugikannya karena bahkan sampai hari ini saya tak merasa dia 100 persen bebas di pundaknya.”

“Ketika kami memainkannya lebih dari 90 menit, kami memainkannya beberapa kali setelah itu, kami memainkannya di Liga Champions, saya merasa bahwa bahkan jika tidak ada rasa sakit, bahkan itu mungkin alam bawah sadarnya, ada sesuatu yang membatasi gerakannya dan kebebasannya untuk berbelok, akselerasi dan memperlambat.”

Untuk itu, pelatih The Blues menekankan bahwa Ziyech akan membutuhkan waktu dan kesabaran untuk mencapai performa terbaiknya di klub London Barat.

“Dia membutuhkan waktu dan kesabaran untuk berjuang kembali ke tim, begitulah situasinya,” sambung Tuchel.

Artikel Tag: Hakim Ziyech, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-hakim-ziyech-butuh-kesabaran-dan-waktu
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini