Tuanzebe: MU Sedang Bangun The Next Class of 92

Penulis: Demos Why
Senin 06 Apr 2020, 08:17 WIB
Tuanzebe: MU Sedang Bangun The Next Class of 92

Axel Tuanzebe (Foto: ANP Sport via Getty Images)

Berita Sepakbola: Bek Manchester United, Axel Tuanzebe, mengklaim bahwa timnya saat ini tengah berupaya untuk kembali membangun tim seperti Class of 92 yang terkenal. Hal itu bisa terlihat dari banyak pemain yang berasal dari akademi klub dilibatkan di tim utama musim ini.

Sejak Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer Manchester United, dia melakukan perubahan yang cukup berani dalam komposisi skuad yang dimiliki. Pasalnya manajer asal Norwegia itu lebih mempercayai bakat-bakat muda ketimbang terlalu mengandalkan pemain senior. Hal itu juga dibuktikan dengan keberanian Solskjaer dengan memberikan kesempatan bermain yang cukup banyak bagi pemain yang berasal dari akademi klub seperti Tuanzebe, Scott McTominay, Brandon William, Angel Gomes, James Garner dan Mason Greenwood di sepanjang musim ini.

Mengomentari hal tersebut, Tuanzebe mengklaim bahwa timnya saat ini memang sedang berupaya untuk meniru kesuksesan para pendahulunya yakni Ryan Giggs, David Beckham, Neville brothers dan Paul Scholes yang dikenal sebagai generasi Class of 92.

"Sama seperti Class of 92, saat ini kami sedang meniru hal itu," klaim Tuanzebe kepada Tribal Football.

"Dari deretan pemain muda saat ini, yang usianya lebih tua adalah Andreas [Pereira] dan Scott [McTominay], sementara yang usianya paling muda adalah Angel [Gomes], Jimmy [James Garner], Brandon dan Mase [Mason Greenwood]. Semua pemain itu bisa membangun fondasi klub yang lebih kuat."

"Dalam diri kami sudah terpasang identitas klub. Kami juga membantu memasang identitas itu dalam diri pemain lainnya dan mengajari mereka bagaimana klub kami bisa membuat seorang pemain menjadi lebih baik."

"Ini sudah menjadi identitas klub selama bertahun-tahun dan saya yakin akan lebih banyak pemain lagi yang datang," pungkasnya.

Artikel Tag: Axel Tuanzebe, Manchester United, Class of '92

1391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini