Trofi PGJ 2020 Jadi Bahan Bakar Persebaya Menatap Liga 1 2020

Penulis: Dayat Huri
Senin 24 Feb 2020, 18:45 WIB
Trofi PGJ 2020 Jadi Bahan Bakar Persebaya Menatap Liga 1 2020

Ricky Kambuaya (tengah) merayakan gol ke gawang Persija pada final PGJ 2020/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang anyar Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya menyebut, gelar juara pada turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 akan jadi bahan bakar bagi timnya untuk terus menunjukkan performa terbaik pada gelaran Liga 1 Indonesia dan ASEAN Club Championship (ACC).

Pemain asal Sorong, Papua yang bergabung dengan Persebaya Surabaya pada 2020 ini dinilai mampu membuat lini tengah Bajul Ijo semakin bertenaga dan lebih kreatif dalam menyerang. Pergerakannya mampu merepotkan pertahanan lawan. Satu gol berhasil ia bukukan di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020, setelah membobol gawang Persija Jakarta di partai final.

"Ini pertama kali cetak gol bersama tim Liga 1 dan gelar pertama saya. Jadi saya sangat senang dan bangga sekali. Gol dan gelar ini saya persembahkan untuk Bonek dan Bonita, kedua untuk keluarga yang selalu support saya," ungkap mantan pemain PSS Sleman itu seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Ricky senang Persebaya mempertontonkan performa yang konsisten, apalagi saat ini kick-off Liga 1 sudah menanti. Ia menegaskan Green Force harus menggunakan trofi tersebut sebagai bahan bakar untuk terus mendorong penampilan lebih baik. Karena tim asal Kota Pahlawan ini bertujuan untuk memboyong gelar juara Liga 1 dan ASEAN Club Championship (ACC) musim ini.

"Kami akan terus berjalan dan menggunakannya untuk membantu kami maju. Kami tetap lapar gelar dan bertekad menangkan trofi sebanyak mungkin. Dengan gelar ini kami bisa lebih semangat lagi, lebih giat bekerja keras untuk mencapai target bersama, yaitu juara di Liga 1 dan ASEAN," tegas Ricky.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, ricky kambuaya, piala gubernur jatim

369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini