Trio Pemain Asing Borneo FC Tiba di Indonesia Pekan Ini

Penulis: Dayat Huri
Selasa 08 Sep 2020, 14:15 WIB
Pemain asing Borneo FC, Diogo Campos

Pemain asing Borneo FC, Diogo Campos/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Trio pemain asing Borneo FC, Francisco Torres dan Diogo Campos (Brasil) serta Nuriddin Davronov (Tajikistan) dijadwalkan segera bergabung dengan tim dan pekan ini sudah tiba di Indonesia.

Ketiga pemain tersebut tak bisa bergabung tepat waktu dengan tim lain karena terkendala izin keberangkatan dari negaranya masing-masing, imbas dari pandemi virus Corona atau Covid-19 yang belum mereda.

Brasil masuk dalam 2 besar sebagai negara dengan jumlah terpapar Corona terbesar di dunia. Sementara Tajikistan membatasi penerbangan baik datang maupun pergi selama pandemi ini.

Meski situasi belum sepenuhnya membaik, Manajer Borneo FC Farid Abubakar mengatakan bahwa ketiga pemain tersebut dipastikan tiba pekan ini. Mereka sudah berhasil mengurus surat perjalanan dari negaranya masing-masing.

"Alhamdulilah kami sudah ada kepastian kedatangan dari tiga pemain asing. Yang jelas kabar ini membuat kami semua gembira dan semoga mereka cepat beradaptasi dengan Mario Gomez sebagai pelatih kepala yang baru," ujar Farid, seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Dijelaskan Farid, manajemen sudah berusaha mengurus kedatangan para pemain asing ini sejak tim belum memulai latihan. Artinya saat diumumkan pemain berkumpul pada 17 Agustus lalu manajemen sudah menghubungi ketiganya. Namun kendala dihadapi karena aturan ketat dari masing-masing negara asal pemain.

"Tapi sekarang semuanya sudah beres. Torres bakal sampai di Samarinda hari ini, Diogo Campos tanggal 10 dan Davronov tiba tanggal 11. Ketika mereka datang secepat mungkin akan kita lakukan swab test sebagai protokol menjalani latihan bersama tim," bebernya.

Menjalani protokol kesehatan memang menjadi kewajiban bagi seluruh pemain yang terlambat bergabung. Sebelumnya Titus Bonai menjadi salah satu pemain yang telat kumpul bersama tim.

Farid berharap hasil swab test membawa kabar gembira bagi Borneo FC. Pasalnya persiapan menuju pertandingan lanjutan Borneo FC pada 3 Oktober nanti, tinggal menyisakan waktu tiga pekan saja.

"Kami berharap kondisi mereka tidak terlalu drop dan bisa cepat mengikuti latihan bersama skuad utama. Dan pastinya, hasil swab test mereka negatif," pungkasnya.

Artikel Tag: Borneo FC, Farid Abubakar, Liga 1

673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini