Trio Muda Borussia Dortmund Bercerita Pengalamannya jadi Juara Dunia U-17

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 08 Des 2023, 20:00 WIB
Trio muda Borussia Dortmund yang memenangkan Piala Dunia U-17

Trio muda Borussia Dortmund yang memenangkan Piala Dunia U-17 (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Trio bintang muda Borussia Dortmund, Paris Brunner, Almugera Kabar dan Charles Herrmann, bercerita pengalamannya mengangkat trofi Piala Dunia U-17 dan merasakan bermain di Indonesia.

Jerman U-17 memenangkan gelar juara dunia U-17 di Indonesia pekan lalu dengan mengalahkan Prancis U-17 lewat adu penalti usai bermain 2-2 di waktu normal dan tambahan.

Paris Brunner, Almugera Kabar and Charles Herrmann, yang termasuk dalam skuad Jerman U-17, kini telah kembali ke Dortmund.

"Itu adalah pengalaman brilian yang tidak akan pernah kami lupakan," kata Paris Brunner, yang terpilih sebagai pemain terbaik turnamen.

Tim Jerman U-17 memainkan pertandingan grup pertama mereka melawan Meksiko pada 12 November. Kemenangan 3-1 di laga pembuka diikuti dengan kemenangan atas Selandia Baru (3-1) dan Venezuela (3-0). Di babak 16 besar, Jerman U-17 berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Amerika Serikat, sebelum mengalahkan Spanyol 1-0 di babak perempat final.

"Itu adalah pertandingan yang melelahkan yang dimainkan dalam suhu 35 derajat. Spanyol mendominasi penguasaan bola, tetapi kami bermain dengan mentalitas, kemauan keras dan agresif," kenang Brunner.

Tim muda Jerman itu kemudian mengalahkan Argentina melalui adu penalti (4-2) untuk mencapai final, di mana mereka menang atas Prancis, juga melalui adu penalti.

Almugera Kabar, yang mencetak gol penalti yang menentukan dalam kemenangan 4-3, mengatakan: "Perasaan yang tak terlukiskan, saya sangat emosional. Tentu saja saya sedikit gugup saat maju ke titik penalti. Namun, begitu saya menendang bola, saya tahu bahwa saya akan mencetak gol."

Kabar tidak membuat kesalahan dan Jerman pun dapat merayakannya dengan mengangkat gelar Piala Dunia U-17 untuk menyandingkannya dengan Piala Eropa U-17 tahun lalu.

"Kami memulai kompetisi dengan target mengangkat trofi. Kami tahu bahwa kami pasti bisa melakukannya dengan kualitas kami. Semangat tim sangat kuat sekali lagi," kata Charles Herrmann, yang ingin membawa hal ini ke dalam tugas-tugasnya yang akan datang di BVB: "Kami selalu berusaha untuk tetap bersatu, apa pun situasinya. Semua orang harus saling memercayai satu sama lain."

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Jerman U-17, Paris Brunner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/trio-muda-borussia-dortmund-bercerita-pengalamannya-jadi-juara-dunia-u-17
348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini