Tribun Juventus Ditutup Satu Laga Imbas Nyanyian Rasis kepada Lukaku

Penulis: Rei Darius
Jumat 07 Apr 2023, 16:00 WIB
Juventus

Romelu Lukaku menjadi korban rasisme para pendukung Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Hakim olahraga Italia telah menutup seksi Tribuna Sud untuk Juventus di Allianz Stadium dalam satu pertandingan setelah nyanyian rasis dari tribun tersebut terhadap striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Terdengar suara-suara menyerupai kera dan juga nyanyian rasisme dari tribun para pendukung Bianconeri ketika mereka menjamu Inter Milan untuk leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (5/4) dini hari WIB.

Laga itu berakhir imbang 1-1 setelah gol penalti telat Romelu Lukaku menyeimbangkan skor yang dibuka oleh Juan Cuadrado pada menit-menit akhir.

Kini, pengadilan olahraga Italia memutuskan bahwa Tribuna Sud akan ditutup untuk satu pertandingan yang dilakoni oleh Si Nyonya Tua.

"Para suporter Juventus yang menempati tingkat satu dalam sektor yang dikenal dengan 'Tribuna Sud' pada menit ke-35 dan 49 babak kedua meneriakkan hal-hal vulgar dan menghina dan juga teriakan diskriminasi rasial terhadap pemain Internazionale, Romelu Lukaku Bolingoli," demikian pernyataan resmi tersebut.

Lukaku mendapatkan kartu kuning kedua dalam laga tersebut dan dikartu merah setelah melakukan selebrasi usai mencetak gol penyeimbang pada menit ke-95.

Namun, penunjuk wasit Serie A Gianluca Rocchi mengatakan bahwa Lukaku tidak dikartu kuning karena selebrasinya, melainkan karena kata-kata yang dinilai provokatif setelah mencetak gol penyeimbang dramatis tersebut.

Selain itu, beberapa pemain dan staf dari Juve dan Inter juga akan terkena sanksi, termasuk Samir Handanovic dan Juan Cuadrado yang berkelahi seusai pertandingan.

Artikel Tag: Juventus, Romelu Lukaku, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tribun-juventus-ditutup-satu-laga-imbas-nyanyian-rasis-kepada-lukaku
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini