Trevoh Chalobah Minta Chelsea Bangkit usai Gugur di Piala FA

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 22 Apr 2024, 07:15 WIB
Pemain bertahan Chelsea, Trevoh Chalobah

Pemain bertahan Chelsea, Trevoh Chalobah. (Foto: Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Trevoh Chalobah mengakui kekalahan di semifinal Piala FA dari Manchester City sulit untuk diterima, namun ia mengatakan bahwa para pemain Chelsea harus segera bangkit menjelang 'tujuh final' di Premier League.

The Blues dikalahkan dengan skor tipis di Wembley oleh tim asuhan Pep Guardiola, meskipun menciptakan lebih banyak peluang selama 90 menit. Penjaga gawang Manchester City, Stefan Ortega, dua kali menggagalkan peluang Nicolas Jackson dan Chelsea juga memiliki banding penalti untuk handball yang ditolak.

Kekalahan di Piala FA mengakhiri peluang Chelsea untuk meraih trofi musim ini, dan kekecewaan Trevoh Chalobah terlihat jelas saat dia meninggalkan lapangan setelah peluit panjang. Pemain berusia 24 tahun ini memberikan penampilan yang kuat di Wembley, namun ia mengatakan bahwa detail-detail kecil di lini serang telah merugikan The Blues.

"Rencana permainan dari manajer yang kami kerjakan beberapa hari terakhir benar-benar terlihat," jelas Chalobah. "Kami tetap berpegang teguh pada rencana permainan itu dan hanya detail terakhir — mencetak gol — yang membuat kami gagal. Hari ini merupakan laga yang sulit karena kami memiliki banyak peluang. Apa yang harus kami lakukan adalah belajar dari pengalaman seperti ini.

"Kami telah berada di sini dua kali musim ini dan sekelompok pemain baru sekarang telah merasakan seperti apa rasanya berada di Wembley. Semoga saja, kami bisa merasakannya lagi musim depan dan kami harus meningkatkan level kami untuk mencapai final."

Hanya ada sedikit kesempatan untuk merenung bagi Mauricio Pochettino dan para pemainnya. Skuat utama telah berkumpul kembali di Cobham untuk melakukan pemulihan dan mempersiapkan pertandingan Premier League melawan Arsenal pada Rabu (24/4) dini hari WIB.

Chelsea akan bertandang ke London utara dengan duduk di posisi kesembilan di klasemen sementara. Namun, laga ini adalah salah satu pertandingan yang harus mereka menangkan dan kemenangan akan memastikan The Blues semakin memperkecil jarak dengan klub-klub di zona Eropa.

"Kami harus benar-benar fokus dan menyatukan para pemain karena kami masih memiliki tujuh laga final lainnya untuk memperbaiki keadaan," kata Chalobah. "Kami ingin tampil untuk para penggemar dan membawa klub ke tempat yang seharusnya di papan atas klasemen."

Artikel Tag: trevoh chalobah, Chelsea, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/trevoh-chalobah-minta-chelsea-bangkit-usai-gugur-di-piala-fa
851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini