Chelsea Mulai Dekati Bintang Shakhtar Donetsk, Georgiy Sudakov

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 07 Mei 2024, 06:00 WIB
Georgiy Sudakov diidentifikasi oleh Chelsea

Georgiy Sudakov diidentifikasi oleh Chelsea. (Foto: Stuart Franklin/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan meningkatkan ketertarikan mereka terhadap talenta Shakhtar Donetsk, Georgiy Sudakov, yang merupakan rekan setim Mykhaylo Mudryk di tim nasional Ukraina. 

Georgiy Sudakov telah mencetak delapan gol untuk klub dan negaranya musim ini, termasuk satu gol saat Shakhtar Donetsk menang 3-0 atas Odessa pada Ahad (5/5). Arsenal, Manchester City dan Liverpool telah memantau perkembangannya musim ini, sementara ada juga ketertarikan dari Italia.

Namun menurut Daily Mail, Chelsea diketahui telah melakukan diskusi dengan perwakilan Sudakov dalam beberapa pekan terakhir untuk memastikan siapa saja yang terlibat. Sedangkan kepala eksekutif Shakhtar, Sergei Palkin, baru-baru ini menjadi tamu di Stamford Bridge untuk menyaksikan The Blues mengalahkan Everton 6-0.

Setelah itu, Palkin memberikan konfirmasi kepada media: "Pada bursa transfer musim panas ini, ia memiliki peluang besar untuk pindah ke beberapa klub besar. Kami telah melakukan beberapa kontak dengan klub-klub besar dan beberapa di antaranya tidak bernegosiasi dengan kami secara langsung, namun mereka sedang merasakan suasana musim panas.

"Dia pasti akan pindah ke klub top Eropa musim panas ini. Ketika saya berada di Chelsea melawan Everton, banyak orang bertanya kepada saya tentang Sudakov."

Sudakov berteman dekat dengan pemain sayap The Blues, Mykhaylo Mudryk, dan sempat bercanda bahwa mantan rekan setimnya itu merindukannya di London. Mudryk telah berjuang untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di Stamford Bridge sejak transfernya senilai 62 juta poundsterling dari Shakhtar musim panas lalu dan tetap menjalin kontak rutin dengan Sudakov, dan sering menasihatinya untuk pindah ke Inggris.

Sebagai seorang playmaker, Sudakov menandatangani kontrak baru hingga 2028 dengan klausul pelepasan sekitar 125 juta poundsterling yang berlaku mulai Juni mendatang, namun Shakhtar diperkirakan akan mempertimbangkan tawaran yang masuk akal untuk pemain berusia 21 tahun itu.

Artikel Tag: Georgiy Sudakov, Shakhtar Donetsk, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-mulai-dekati-bintang-shakhtar-donetsk-georgiy-sudakov
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini