Transfer Rampung, Josip Brekalo Segera Tes Medis di Fiorentina

Penulis: Rei Darius
Jumat 27 Jan 2023, 23:34 WIB
Josip Brekalo

Josip Brekalo bakal gabung Fiorentina (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Josip Brekalo kabarnya akan segera kembali ke Serie A dan melakukan tes medis bersama Fiorentina pada Sabtu (28/1) pagi waktu setempat setelah transfernya rampung.

Sang gelandang asal Kroasia membela Torino pada musim lalu, namun kembali ke Wolfsburg pada musim panas 2022 lalu. Kini, hanya enam bulan setelah dikembalikan Granata, Brekalo berpotensi kembali ke Italia.

Sky Sport Italia dan jurnalis Fabrizio Romano mewartakan bahwa Josip Brekalo telah mencapai kesepakatan personal dengan Fiorentina. Dia akan mendarat di Florence pada Jumat (27/1) malam waktu setempat, sebelum melaksanakan tes medisnya di Sabtu pagi waktu setempat, atau sekitar sore hari WIB.

Kontraknya bersama Wolfsburg akan berakhir pada musim panas tahun ini dan La Viola akan menebus kontraknya dengan membayar kompensasi kepada tim Bundesliga tersebut.

Sebelumnya, Brekalo sempat dikaitkan dengan klub-klub Serie A lainnya, termasuk Napoli dan Udinese. Namun tidak ada laporan yang konkret mengenai ketertarikan klub-klub tersebut terhadapnya.

Pada musim lalu, Brekalo memainkan total 33 pertandingan bersama Torino dan mencetak total tujuh gol di semua ajang.

Selama bersama Wolfsburg, pemain berusia 24 tahun ini telah memainkan total 129 pertandingan dengan mencetak 22 gol. Dia bergabung dengan klub asal Jerman itu dari Dinamo Zagreb pada musim panas 2016 silam.

Brekalo, yang mengemas 33 caps dan empat gol bersama timnas Kroasia, merupakan seorang gelandang serang. Dia bisa bermain di banyak posisi mulai dari tengah, kanan, dan kiri. Namun, posisi naturalnya adalah seorang gelandang serang sayap kiri.

Artikel Tag: Josip Brekalo, Wolfsburg, Fiorentina, Torino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/transfer-rampung-josip-brekalo-segera-tes-medis-di-fiorentina
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini