Tottenham vs Portsmouth, Dane Scarlett Bisa dimainkan Dengan Syarat

Penulis: Vina Enza
Rabu 30 Nov 2022, 22:14 WIB
Striker muda Tottenham

Dane Scarlett

Ligaolahraga.com -

Berita Piala FA: Tottenham akan menghadapi tim League One, Portsmouth di putaran ketiga Piala FA, dan yang menjadi sorotan utamanya adalah striker muda Dane Scarlett yang saat ini sedang dipinjamkan ke tim lawan. Namun demikian ia bisa saja bermain melawan klub induknya dengan satu syarat.

Tottenham akan memulai kampanye mereka di Piala FA dengan pertandingan kandang melawan Portsmouth di awal Januari mendatang, tepatnya pada Sabtu (07/01) 2023. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kedua tim sejak semifinal Piala FA di Wembley yang dimenangkan oleh Portsmouth 2-0 pada April 2010. Berdasarkan hasil pengundian tersebut fans dari kedua klub pun membahas satu pemain khususnya, yakni Dane Scarlett.

Striker 18 tahun tersebut saat ini sedang dipinjamkan selama satu musim di Portsmouth, jadi apakah ia bisa bermain melawan klub induknya saat kedua tim saling berhadapan di awal tahun ini?

Berdasarkan peraturan Piala FA, Scarlett tidak bisa dimainkan oleh Portsmouth saat melawan Tottenham, peraturan tersebut berbunyi: “Asosiasi tidak akan memberikan ijin pada para pemain yang sedang dipinjamkan atau sedang magang untuk bermain melawan klub induknya.”

Itu berarti sang striker harus menyaksikan dari pinggir lapangan di putaran ketiga Piala FA, sebelumnya ia tidak diberkan ijin oleh Spurs bermain di putaran pertama Piala FA di laga tandang melawan tim amatir Hereford dan juga melawan MK Dons di Fratton Park.

Seperti dilansir Football.London menyebutkan bahwa Scarlett membutuhkan ijin dari The Lilywhites untuk dapat merumput di Piala FA karena peraturan menegaskan bahwa para pemain pinjaman tidak bisa bermain di kompetisi tersebut kecuali ijin diberikan oleh klub induknya, meski tim besutan Antonio Conte memberikan ijin pada sang pemain untuk dua laga sebelumnya, ia tetap tidak bia menghadapi Tottenham di putaran ketiga karena peraturan yang telah disebutkan sebelumnya.

Namun karena Scarlett belum bermain di kompetisi tersebut maka ia masih bisa bermain untuk The Lilywhites jika mereka memanggilnya kembali pada Januari nanti, pemain timnas Inggris U-21 tersebut telah menorehkan lima gol serta dua assist dalam 22 pertandingan di semua kompetisi untuk Pompey

Artikel Tag: Tottenham, Dane Scarlett, Portsmouth, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tottenham-vs-portsmouth-dane-scarlett-bisa-dimainkan-dengan-syarat
888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini