Tottenham Menang vs Manchester City, Mourinho Akui Bisa Tidur Nyenyak

Penulis: Vina Enza
Minggu 22 Nov 2020, 07:07 WIB
Tottenham tundukkan Man City 2-0

Mourinho mengaku bisa tidur nyenyak setelah Tottenham menang vs Man City (foto:twitter)

Berita Liga Inggris: Tottenham menundukkan Manchester City 2-0 di lanjutan Premier League yang berlangsung Sabtu (21/11) malam waktu setempat. Manajer Jose Mourinho mengaku akan tidur nyenyak dan ia tidak akan terlalu menekan timnya meski telah sukses mengalahkan City serta memimpin klasemen selama beberapa saat.

Manajer Tottenham, Jose Mourinho mengecilkan peluang timnya untuk memenangkan Premier League musim ini setelah kemenangan 2-0 atas Manchester City yang menghantarkan Spurs memuncaki klasemen sementara EPL.

Sabtu (21/11) malam waktu setempat menjadi kali pertama sejak Agustus 2014, The Lilywhites mengakhiri hari dengan memuncaki klasemen dan kali pertama sejak 1985 klub London utara tersebut setelah sembilan pertandingan dimainkan.

Namun Mourinho ingin menghindari tekanan yang tidak diperlukan pada para pemainnya, menepis pentingnya keunggulan dua poin dari Chelsea yang di saat yang sama mengalahkan Newcastle 2-0 dan menjadi lawan mereka di akhir pekan mendatang.

“Senang rasanya bisa memuncaki klasemen tapi mungkin besok kami turun lagi ke posisi kedua dan sejujurnya bukan menjadi masalah bagi saya karena saya bahagia karena evolusi ini,” ujar Mourinho seperti dikutip The Independent yang menyadari kemenangan Leicester City atas Liverpool pada Minggu malam akan membawa The Foxes menggeser posisi Spurs.

“Orang tidak mengharapakn kami berada di sini dan setelah satu musim kami memperjuangkan gelar juara, kami tidak sedang memperjuangkan gelar, kami hanya berjuang untuk memenangkan setiap pertandingan, tapi kami juga kalah dalam pertandingan, kami juga meraih hasil imbang.

“Makan malam hari ini akan indah dan santai dan saya akan menyaksikan Atletico Madrid vs Barcelona dan tidur seperti malaikat, tapi tak masalah jika Leicester menang dan kami ke posisi dua lagi,”ujarnya.

Manajer asal Portugal tidak menyembunykan kebanggaanya atas pencapaian performa timnya.

“Tim besar, hati yang besar, solidaritas yang besar, tim yang siap, sebuah tim yang saya yakin membuat fans Tottenham bangga.

 “Para pemain menuju batas energi mereka, berkorban demi rencana permainan, menghadapinya dengan baik, yang bisa dikatakan sebuah tekanan baru:’Jika anda memenangkan pertandingan, anda akan memuncaki klasemen liga selama 24 jam.’

“Saya sangat bangga, mereka layak mendapatkan tepuk tangan meriah dan banyak rasa hormat.”

Artikel Tag: Tottenham, Jose Mourinho, Manchester City

889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini