Tottenham Makin Intens Usahakan Transfer Josh King Jelang Penutupan Bursa

Penulis: Vina Enza
Senin 28 Sep 2020, 18:16 WIB
Tottenham makin intens kejar servis Josh King

Josh King (foto:teamtalk)

Berita Transfer: Tottenham dikabarkan mengusahakan transfer striker Bournemouth, Josh King sebelum penutupan bursa pada 5 Oktober mendatang. Jose Mourinho masih terus menginginkan tambahan seorang striker lagi sebagai pelapis Harry Kane yang hingga kini masih belum kunjung terwujud.

Tottenham makin intens dalam mengusahakan transfer seorang striker sebelum penutupan bursa musim panas ini , 5 Oktober mendatang. Manajer Jose Mourinho sebelumnya dikabarkan makin frustasi karena klub sekelas Spurs hanya mempunyai satu striker saja sedangkan klub rival memiliki banyak opsi di posisi tersebut.

Dan kini pemain internasional Norwegia, Josh King dikabarkan kemungkinan bisa pindah ke London seperti dilansir The Telegraph. Ia akan menjadi pendukung kapten Inggris, Harry Kane yang telah menjadi starter dalam lima dari enam pertandingan Tottenham hingga sejauh ini termasuk di laga tandang mereka di Bulgaria dan Makedonia utara.

Spurs mempertimbangkan untuk merekrut King setelah ia terlibat dalam transfer saga di Januari lalu, saat Manchester United mengajukan tawaran menjelang penutupan bursa. Akan tetapi transfer tersebut tidak terwujud hingga membuat sang striker merasa dimanfaatkan dan berantakan karena sebelumnya United sempat mengajukan tawaran senilai 25 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 425 Miliar) akan tetapi akhirnya memilih untuk mendatangkan Odion Ighalo.

King bahkan telah siap pergi je Manchester untuk bergabung kembali dengan klub yang pernah dibelanya saat masih 16 tahun akan tetapi gagal terwujud karena mereka tidak melanjutkan minatnya.

Pemain 28 tahun tersebut menjadi bagian dari skuat Bournemouth yang terdegradasi ke Championship musim lalu, dan ia telah membuktikan diri sebagai pencetak gol yang bisa diandalkan di Premier League. Selama lima tahun bergabung dengan The Cherries, ia telah menyumbangkan 48 gol di liga.

Bos baru Jason Tindall mengungkapkan bahwa pihak klub tidak akan menghalangi kepergian Josh King jika ada tawaran yang sesuai. Meski penutupan bursa jatuh pada 5 Oktober mendatang, klub Premier League masih bisa membeli pemain dari EFL dalam jangka waktu 11 hari, dan ini semakin meningkatkan peluang Tottenham untuk merekrut King.

Mencari pelapis untuk Kane terbukti sangat sulit untuk Spurs dalam beberapa tahun terakhir dan meraka masih berharap bisa mendapatkan solusi yang sukses. Sebelumnya mereka pernah mendatangkan Vincent Janssen dengan mahar 17 Juta Poundsterling akan tetapi hanya menghasilkan dua gol di Premier League.

Sementara Fernando Llorente lebih dari sekedar pelapis saja akan tetapi ia hanya mencetak dua gol di Premier League sebelum menuju ke Napoli di Serie A.

Artikel Tag: Tottenham, Josh King, Bournemouth

1354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini