Tottenham Konfirmasi Kepindahan Steven Bergwijn ke Ajax

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 08 Jul 2022, 15:42 WIB
Tottenham Hotspur hari Jumat ini {8/7) resmi melepas Steven Bergwijn ke Ajax Amsterdam / via AFC Ajax Official

Tottenham Hotspur hari Jumat ini {8/7) resmi melepas Steven Bergwijn ke Ajax Amsterdam / via AFC Ajax Official

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Tottenham Hotspur hari ini (8/7) mengonfirmasi bahwa klub baru saja melepas Steven Bergwijn ke Ajax Amsterdam dengan status transfer permanen.

Steven Bergwijn pertama kali tiba di Spurs pada Januari 2020 lalu saat The Lilywhites masih dipegang oleh Jose Mourinho.

Meski ekspektasi besar sempat tersemat kepada sang winger, faktanya Bergwijn tak bisa menembus tim utama Spurs menggeser sejumlah nama seperti Lucas Moura, Son Heung-min hingga Harry Kane.

Keputusan Tottenham Hotspur yang musim panas ini baru saja merekrut Richarlison pada akhirnya membuat Bergwijn harus terdepak dari London Utara.

Pihak The Lilywhites pun hari ini (8/7) resmi mengumumkan jika mereka telah sepakat untuk melepas Bergwijn ke raksasa Eredivisie yaitu Ajax Amsterdam.

Untuk membawa pulang Bergwijn ke Belanda, Ajax harus merogoh kocek sebesar 26,4 juta Poundtserling (Rp 471 miliar) dan sang pemain diikat dengan kontrak jangka panjang hingga Juni 2027.

Meski besar namanya bersama PSV Eindhoven beberapa musim silam, Ajax bukanlah klub yang baru bagi Bergwijn.

Pemain berusia 24 tahun itu sempat bermain untuk tim muda Ajax saat usianya masih 12 tahun sebelum akhirnya ia pindah ke PSV.

Di PSV, Bergwijn bermain selama enam musim sebelum akhirnya ia memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Tottenham.

Bergwijn meninggalkan White Hart Lane dengan catatan 8 gol plus 10 assists, dari 83 kali penampilannya untuk klub di semua ajang.

Artikel Tag: Steven Bergwijn, Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tottenham-konfirmasi-kepindahan-steven-bergwijn-ke-ajax
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini