Tottenham Hotspur Konfirmasi Bergabungnya Timo Werner

Penulis: Demos Why
Rabu 10 Jan 2024, 07:52 WIB
Timo Werner.

Timo Werner. (Foto: Ronny Hartmann/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Klub Premier League, Tottenham Hotspur, telah mengonfirmasi perekrutan Timo Werner dari RB Leipzig dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Tottenham Hotspur telah berusaha untuk mencari penyerang baru untuk paruh kedua musim 2023/24 dan mereka bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan Timo Werner setelah membuka pembicaraan mengenai kesepakatan pekan lalu.

Manchester United juga telah mengajukan penawaran untuk Werner pada awal musim dingin ini, tetapi mereka tidak menindaklanjuti ketertarikan mereka dan dia sekarang telah bergabung dengan Tottenham, yang memiliki klausul pembelian opsional yang dilaporkan bernilai £13 juta hingga £17 juta.

Menariknya, Spurs pertama kali dihubungkan dengan kepindahan Werner pada tahun 2015 saat ia masih di Stuttgart, namun mereka justru mengupayakan kepindahan Son Heung-min, yang masih bertahan di klub hingga hari ini dan kini menjadi kapten tim.

Werner akhirnya meninggalkan Stuttgart menuju Leipzig pada tahun 2016, di mana ia menghabiskan empat tahun berikutnya untuk mengukuhkan statusnya sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa.

Pemain internasional Jerman ini kemudian membuat langkah pertamanya ke Premier League bersama Chelsea, di mana ia membantu mereka memenangkan Liga Champions. Dia mencetak 23 gol dan 21 assist dalam 89 pertandingan untuk The Blues antara tahun 2020 hingga 2022.

Meskipun ia populer di kalangan pemain dan penggemar, Werner sebagian besar gagal memenuhi ekspektasi di Stamford Bridge dan ia kembali ke Leipzig dengan kesepakatan permanen menjelang musim 2022/23. Selama satu setengah tahun terakhir, ia telah mencetak 18 gol dalam 54 pertandingan, tetapi kehilangan tempatnya di tim inti karena pemain internasional Belgia, Lois Openda.

Werner sekarang menuju ke Tottenham untuk memperkuat harapannya agar bisa masuk ke dalam skuat Jerman untuk Euro 2024 musim panas ini di kandang sendiri. Dia bisa melakukan debut pada hari Minggu saat Spurs tandang ke United.

Artikel Tag: timo werner, Tottenham Hotspur, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tottenham-hotspur-konfirmasi-bergabungnya-timo-werner
232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini