Tottenham Bukan Penantang Gelar Juara EPL, Ini Alasannya

Penulis: Vina Enza
Selasa 05 Feb 2019, 16:16 WIB
Tottenham Bukan Penantang Gelar Juara EPL, Ini Alasannya

Tottenham bukan penantang gelar juara Premier League musim ini (foto:Thestandard)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Tottenham bukanlah merupakan penantang gelar juara Premier League meski telah berhasil merapatkan jarak dengan lima poin dengan pemuncak klasemen, Liverpool, hal tersebut menurut eks striker Spurs, Les Ferdinand.

Tim besutan Mauricio Pochettino mencatatkan tiga kemanangan beruntun sedangkan Liverpool sedikit terhambat dengan hasil imbang sedangkan peringkat kedua Manchester City sedikit terpeleset dengan kekalahan dari Newcastle pekan lalu.

Hingga pada puncaknya Liverpool kembali ditahan imbang kali ini oleh tuan rumah West Ham 1-1 sehingga membuat peringkat tiga besar hanya terpisah lima poin saja dengan menyisakan 13 laga lagi yang harus dimainkan, akan tetapi Ferdinand masih belum cukup yakin dengan eks klubnya.

“Kami pernah mengatakan saat mereka finis di peringkat dua beberapa tahun lalu bahwa mereka harus menambah skuat sehingga bisa dikategorikan sebagai penantang serius gelar juara,” ujar Ferdinand yang pernah menghabiskan enam musim di White Hart Lane via Sky Sports.

“Mereka tidak sepenuhnya melakukannya dan meski telah membuahkan hasil, saya masih belum bisa memandang mereka menjadi penantang gelar juara saat ini.”

Saat sedang giat-giatnya menuai banyak poin yang dibutuhkan Tottenham harus dihantam dengan cedera dua punggawa pentingnya, Harry Kane dan Dele Alli yang akan menepi hingga akhir Februari mendatang.

Heung-min Son memang berhasil menutupi absennya dua pemain tersebut dengan mencetak gol krusial di kemenangan atas Watford dan Newcastle pekan lalu, tapi Ferdinand masih ragu skuat Spurs yang pincang bisa melaju terus menghadapi segala tantangan yang menghadang.

“Menurut saya Pochettino telah melakukan pekerjaan luar biasa dan para pemain yang ia miliki menunjukkan peningkatan setiap tahunnya, jadi mereka mungkin melihatnya dan berpikir tidak akan mengganggunya.”

“Mereka mungkin membutuhkan satu atau dua pemain lagi di sana, mereka mungkin akan melakukannya di musim panas mendatang dan melakukan sedikit perubahan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Les Ferdinand, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tottenham-bukan-penantang-gelar-juara-epl-ini-alasannya
1002  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini