Top Skor Timnas Indonesia U-23 Optimistis Taklukkan Laos

Penulis: Dayat Huri
Kamis 05 Des 2019, 16:00 WIB
Top Skor Timnas Indonesia U-23 Optimistis Taklukkan Laos

Osas Saha/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Top skor sementara timnas Indonesia U-23 dan SEA Games 2019, Osvaldo Haay menyebut, kemenangan 8-0 atas Brunei Darussalam, Selasa (3/12) seperti menjadi energi baru bagi skuat Garuda Muda untuk kembali meraih hasil maksimal kontra Laos, Kamis (5/12) sore, kick off pukul 15.00 WIB.

Pertandingan terakhir babak penyisihan grup B yang akan berlangsung di Stadion Imus, Filipina tersebut wajib dimenangkan skuat Garuda Muda untuk memastikan tiket lolos ke babak semifinal.

Osvaldo Haay yang sampai sejauh ini sudah membukukan lima gol dari empat pertandingan bersama timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 ini mengaku siap untuk memberikan kembali penampilan terbaiknya.

"Kemenangan atas Brunei seperti memberi kita energi baru. Mudah-mudahan kami juga bisa tampil lebih bagus dan memenangkan pertandingan lawan Laos," kata Osvaldo Haay seperti dilansir laman resmi pssi.

Sementara itu, salah seorang pemain senior di timnas Indonesia U-23, Evan Dimas meminta seluruh pemain untuk bermain tenang dan fokus pada taktik dan strategi tim. Ia memprediksi laga nanti bakal berlangsung ketat.

"Laos mungkin akan bermain bertahan," ujarnya.

Peluang Indonesia ke semifinal kembali terbuka lebar setelah sukses mengalahkan Bruneri Darussalam dengan kemenangan besar 8-0, Selasa (3/12) malam. Hasil itu menempatkan tim polesan Indra Sjafri ke peringkat dua klasemen dengan koleksi sembilan angka, menggusur Thailand dengan keunggulan selisih gol. Dan apabila mampu mengamankan tiga angka atas Laos, skuat Garuda Muda dipastikan melenggang ke semifinal.

Evan Dimas sendiri diharapkan Indra Sjafri untuk mampu mengontrol ritme pertandingan bersama dengan rekan duetnya Zulfiandi. Dua alumni timnas Indonesia U-19 di tahun 2013 diharapkan bisa mengangkat mental bertanding para juniornya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, osvaldo haay, Sea Games 2019, laos

891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini