Top Skor Liga Prancis Sepanjang Masa Percaya Mbappe Bisa Pecahkan Rekornya

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 17 Des 2022, 10:00 WIB
Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Berbicara dalam sebuah wawancara dengan Nice-Matin, Delio Onnis, pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Prancis, percaya bahwa Kylian Mbappe bisa memecahkan rekornya yang telah bertahan sejak 1986.

Delio Onnis telah bermain untuk Stade de Reims, AS Monaco, Tours dan SC Toulon selama 15 tahun kariernya di divisi teratas Prancis. Ia bermain 278 kali untuk AS Monaco dengan mencetak 223 gol. Secara total, ia telah melesakkan 299 gol sepanjang kariernya di Liga Prancis.

Onnis sekarang percaya bahwa Kylian Mbappe, yang juga pernah bermain untuk Monaco, akan memecahkan rekornya. Penyerang Paris Saint-Germain, yang awal tahun ini memilih untuk bertahan di ibu kota Prancis daripada bergabung dengan Real Madrid, hampir setengah jalan untuk memecahkan rekor gol Onnis. Dalam 197 penampilannya di Ligue 1 sejauh ini, ia telah mencetak total 147 gol.

Onnis meyakini jika Mbappe terus bermain di Ligue 1, penyerang Paris Saint-Germain itu akan bisa melampaui rekor golnya yang kini telah bertahan selama 36 tahun.

“Saya menyukainya, dia adalah seorang monster. Dalam setahun dia akan menjadi pemain terbaik di dunia. Itu mungkin sudah terjadi. Saya akan perjelas, jika dia tidak pergi untuk bermain di luar negeri, dia akan dengan mudah mengalahkan rekor saya. Rekor gol saya memang indah, tapi bukan itu yang membuat saya bahagia,” kata Onnis.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/top-skor-liga-prancis-sepanjang-masa-percaya-mbappe-bisa-pecahkan-rekornya
1007  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini