Toni Kroos Bilang Begini Setelah Jerman Kandas di Euro 2024

Penulis: Senja Hanan
Rabu 10 Jul 2024, 20:16 WIB
Toni Kroos Bilang Begini Setelah Jerman Kandas di Euro 2024

Toni Kroos Bilang Begini Setelah Jerman Kandas di Euro 2024

Ligaolahraga.com -

Berita Euro: Pensiunan bintang Jerman dan Real Madrid Toni Kroos adalah salah satu dari sedikit yang melewatkan gol luar biasa Lamine Yamal melawan Prancis di semifinal Euro 2024.

Pemain berusia 34 tahun itu berkomentar di podcastnya Einfach mal Luppen bahwa dia tidak akan menonton kompetisi tersebut lagi. Kroos beralasan bahwa tidak ada sisa pertandingan yang bisa bertahan hingga pertandingan Spanyol-Jerman, dimana tuan rumah dikalahkan oleh sundulan Mikel Merino.

Ia mengakui bahwa ia sedang berjuang untuk menerima kekalahan tersebut, padahal semuanya sudah siap untuk menjadi sebuah kejutan terakhir yang gemilang.

”Saya merasakan kekosongan yang sangat besar setelah kalah melawan Spanyol. Sesuatu yang belum pernah terjadi pada saya sejak 2012 (setelah kalah di final Liga Champions). Seperti halnya Bayern Munich, impian meraih gelar di kandang sendiri hancur karena kekalahan tersebut," kata Toni Kroos

“Perjalanan bus dari markas Stuttgart ke kamp di Herzogenaurach terasa sangat lama. Kekecewaannya luar biasa, tapi Anda tidak hanya duduk diam selama tiga jam, Anda juga melakukan percakapan yang menyenangkan,” dikutip MD.

Begitulah pukulan yang diderita oleh Kroos, cara terjadinya, dan dampak dari tidak hanya mengucapkan selamat tinggal pada harapan turnamen mereka tetapi juga karirnya yang hampir tidak punya waktu untuk menghadapinya, rasa sakit itu terwujud secara fisik. 

“Dan saya masih merasa tidak enak selama dua hari berikutnya. Sungguh menakjubkan bagaimana min mengendalikan tubuh. Jika kami lolos, kami akan menghadapi Prancis di semifinal Euro dan saya akan berada dalam performa terbaik. Tapi saya tidak bisa mengambil langkah selama dua hari terakhir, semuanya menyakitkan dari atas ke bawah. Kepalaku sangat sakit sehingga tidak ada yang berhasil.”

Artikel Tag: Toni Kroos, EURO 2024, Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/toni-kroos-bilang-begini-setelah-jerman-kandas-di-euro-2024
1516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini