Toni Kroos Akhiri Karir Gemilang dengan Menyakitkan

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 06 Jul 2024, 08:36 WIB
Toni Kroos Akhiri Karir Gemilang dengan Menyakitkan

Toni Kroos Akhiri Karir Gemilang dengan Menyakitkan

Ligaolahraga.com -

Berita Euro: Karir gemilang legenda Real Madrid dan Jerman, Toni Kroos telah ditutup setelah tim nasionalnya tersingkir dari UEFA Euro 2024.

Kroos mengumumkan pada bulan Mei bahwa ia akan pensiun dari sepak bola setelah Euro dan sudah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Real Madrid, memenangkan Liga Champions UEFA dengan mengalahkan Borussia Dortmund. Sang maestro lini tengah juga mengharapkan akhir serupa di pentas internasional bersama Jerman, namun hal itu tidak terjadi.

Setelah kembali dari masa pensiunnya untuk Euro di kandangnya, Kroos unggul dalam empat pertandingan pertama untuk Jerman, membantu mereka mencapai babak perempat final.

Namun, malam ini di MHPArena di Stuttgart, legenda Real Madrid tersebut gagal tampil maksimal melawan Spanyol karena Jerman menderita kekalahan 2-1 (setelah perpanjangan waktu) dan tersingkir dari kompetisi. Dengan demikian, ini menjadi pertandingan terakhir yang dimainkan Kroos untuk tim nasional Jerman.

Tekel yang dia lakukan terhadap Pedri yang melukainya di babak pertama kemungkinan akan menjadi kontribusi yang paling dikenang di pertandingan terakhir Kroos. Salah satu gelandang terhebat di era modern, pemain berusia 34 tahun ini menutup karir istimewanya. Sebagai pemenang Piala Dunia bersama Jerman, Kroos tidak dapat menambahkan Kejuaraan Eropa ke lemari trofinya.

“Saya tidak akan terlalu merindukan mereka dibandingkan bermain sepakbola, itu sudah pasti. Saya tidak bernostalgia sama sekali. Saya juga tidak membawakan hadiah apa pun untuk Anda [jurnalis]. Saya tidak berharap besok menjadi pertandingan terakhir saya jadi saya berasumsi kita akan bertemu lagi," kata Toni Kroos.

Artikel Tag: Toni Kroos, Jerman, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/toni-kroos-akhiri-karir-gemilang-dengan-menyakitkan
170  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini