Tonali Beri Tanggapan Usai Kembali Ke Tim Italia U-21

Penulis: Nur Afifah
Rabu 01 Sep 2021, 20:47 WIB
Sandro Tonali

Sandro Tonali (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Gelandang AC Milan Sandro Tonali memberikan tanggapannya setelah kembali ke tim Italia U-21 dengan menegaskan hal tersebut baru permulaan baginya.

Peningkatan Tonali di level internasional terbilang cukup tajam mengingat ia terlibat di Piala Eropa U-19 bersama Italia pada tahun 2018 dan mengantarkan mereka sampai partai final. Pada November 2018, ia dipanggil untuk pertama kalinya di tim senior oleh manajer Roberto Mancini dan kembali dipanggil pada Oktober 2019 untuk laga kualifikasi Euro 2020 melawan Yunani dan Liechtenstein.

Gelandang 21 tahun tersebut mencatat debut senior internasionalnya pada 15 Oktober 2019 dengan masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan tandang 5-0 atas Liechtenstein, namun ia kembali ke tim Italia U-21 sementara ini guna membantu perkembangannya dan mengurangi tekanan di pundaknya.

Bintang muda Italia tersebut pun berbicara kepada FIGC atau Federasi Sepak Bola Italia terkait ambisinya di tim nasional dan tampaknya memberi kode kuat bahwa ia ingin menjadi bagian tim senior sesegera mungkin dan bahkan membahas rasanya menjadi leader dan bersama Rossoneri.

"Bagi saya, U-21 adalah titik awal dan sebuah permulaan. Selalu menjadi emosi tersendiri mengenakan jersey tim nasional, Anda harus bangga melakukannya. Kemudian bersama fans di stadion segalanya menjadi lebih indah," ujarnya.

"Tak mudah mengawali siklus baru, tetapi kami semua bersedia mengenal satu sama lain secepat mungkin yang merupakan hal terpenting untuk dilakukan mengingat kami hanya memiliki dua hari untuk bekerja sebelum memasuki lapangan.

"Apakah saya seorang leader? Ya, tetapi terlepas dari itu kami adalah kelompok tertutup. Bahkan mereka yang tidak bermain di klub mereka sedang berusaha memberikan segalanya. Semua orang harus membuktikan mereka bisa berada di sini. Di Milan, tujuannya jelas, kami selalu membidik maksimal dan naik setinggi mungkin."

Tonali tentu berharap bisa melanjutkan performa impresifnya dalam dua pertandingan pembuka Serie A bersama Milan dan menularkannya saat beraksi membela tim Italia U-21 pada jeda internasional kali ini untuk membawa meraih meraih hasil yang memuaskan.

Artikel Tag: Tonali, Milan, Italia U-21

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tonali-beri-tanggapan-usai-kembali-ke-tim-italia-u-21
5147  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini