Tomori Ambil Terry Sebagai Inspirasi

Penulis: A Mahfuda
Jumat 27 Mar 2020, 07:37 WIB
Tomori Ambil Terry Sebagai Inspirasi

Fikayo Tomori (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Bek Chelsea, Fikayo Tomori, mengungkapkan bahwa dirinya menggunakan jalur yang dilalui John Terry ke tim utama sebagai “motivasi” agar dia bisa melakukan hal yang sama.

Terry mungkin adalah lulusan akademi Chelsea paling terkenal dalam beberapa tahun terakhir, setelah bergabung dengan klub sebagai remaja pada 1995 dan pergi 22 tahun kemudian dengan 717 penampilan di tim utama.

Pada masa Terry The Blues lebih sering mempromosikan pemain muda yang direkrut dari luar klub, tapi manajer saat ini Frank Lampard melakukan langkah berani untuk memberikan kesempatan pada pemain jebolan akademi seperti Tomori, Tammy Abraham, Mason Mount dan Reece James.

Tomori sendiri telah membuat 22 penampilan atas namanya di tim utama London Barat, yang membuat dia mendapatkan panggilan perdananya ke skuat Inggris, dan dia memandang Terry contoh standar untuk semua pemain di akademi.

“Jelas kami memiliki John Terry yang telah membuat langkah tersebut dari akademi dan dia adalah pemain yang saya lihat ketika saya memikirkan jalur ke tim utama,” katanya kepada BT Sport.

“Klub benar-benar berkembang sejak dia menembus masuk ke tempat kami sekarang, dengan banyak pemain akademi terlibat. Dalam beberapa tahun terakhir kami telah melihat banyak pemain mendekati level itu, tapi tak punya jalur lebih lanjut di tim seperti yang dimiliki pemain muda musim ini.”

“Jadi, JT adalah yang kami lihat untuk inspirasi bahwa kami bisa mendapatkan kesempatan di sini, di Chelsea, dan itu selalu menjadi motivasi kami.”

Terry memenangkan 17 trofi selama waktunya bersama Chelsea, termasuk lima gelar Premier League dan Liga Champions 2012.

Artikel Tag: fikayo tomori, Frank Lampard, Chelsea, John Terry

320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini