banner babe

Tolak Arsenal demi Lyon, Ini Alasan Andersen

Penulis: Fery Adysh
Kamis 29 Agu 2019, 08:30 WIB
Tolak Arsenal demi Lyon, Ini Alasan Andersen

Joachim Andersen. (Foto: OL)

Berita Liga Perancis: Joachim Andersen mengatakan kesempatan bermain di Liga Champions adalah salah satu alasan utama ia memilih Lyon daripada Arsenal musim panas ini.

Mantan bek Sampdoria itu pada awalnya dikaitkan dengan kepindahan ke London utara bersama rekan setimnya saat itu, Dennis Praet, dengan pemberitaan bahwa Arsenal mengajukan tawaran 43 juta poundsterling untuk keduanya.

Tapi tidak ada langkah yang terwujud dan pada akhirnya Andersen lebih memilih bermain di Perancis bersama Lyon, sementara Praet terbang ke Inggris untuk membela Leicester City.

Andersen mengakui meskipun Arsenal adalah tim yang menarik, Lyon pada akhirnya membuat penawaran yang paling menggoda.

"Ada klub bagus, tapi Lyon adalah pilihan terbaik bagi saya," katanya kepada Foot Mercato. "Saya ingin berkembang sebagai pemain, bermain di Liga Champions, berada di tim teratas yang berjuang untuk gelar dan Lyon adalah solusi terbaik."

Pemain berusia 23 tahun tersebut langsung menembus tim utama Lyon. Dia memainkan tiga pertandingan di Ligue 1 musim ini, saat timnya Lyon meraih dua kemenangan dan satu kekalahan.

Arsenal sendiri akhirnya memperkuat pertahanan mereka dengan mendatangkan David Luiz dari Chelsea dan Kieran Tierney dari Celtic. Luiz tampil cukup baik di pertandingan melawan Burnley, sebelum membuat beberapa blunder di laga terakhir melawan Liverpool, sementara Tierney masih dalam proses rehabilitasi dan diperkirakan akan kembali pada Oktober.

Sementara itu, Praet belum bermain penuh selama 90 menit untuk Leicester. Dia masuk dari bangku cadangan saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Chelsea, dan bermain 64 menit dalam kemenangan 2-1 atas Sheffield United akhir pekan lalu.

Artikel Tag: Joachim Andersen, Lyon, Arsenal

1202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini