Todd Boehly dan Roman Abramovich Sama Saja, Suka Hamburkan Uang di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 04 Jan 2023, 19:00 WIB
Pemilik bersama Chelsea, Todd Boehly

Pemilik bersama Chelsea, Todd Boehly. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jamie Carragher membandingkan aktivitas pasar transfer Chelsea saat ini di bawah kepemimpinan pemilik bersama Todd Boehly dengan aktivitas Roman Abramovich pada tahun 2003 setelah kedatangannya di Inggris.

The Blues tampaknya akan menjadi salah satu tim tersibuk di dunia pada bulan Januari dalam upaya memberi Graham Potter sumber daya tambahan untuk sisa musim ini.

Setelah jatuh ke posisi kesembilan Premier League dengan hasil imbang yang mengecewakan melawan Nottingham Forest, Potter hanya mendapat satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir dan memiliki rekor buruk tanpa Reece James di timnya.

Bek kanan baru diharapkan datang sebelum pergantian bulan. Di tempat lain Enzo Fernandez semakin mendekati rekor transfer Premier League dari Benfica setelah upaya untuk merekrut gelandang berusia 21 tahun itu ditingkatkan setelah Piala Dunia berakhir.

Fernandez akan menelan biaya lebih dari 106 juta pound sterling dan menghabiskan sebagian besar anggaran tahun ini, tetapi itu tidak menghentikan pemilik bersama yang ambisius, Todd Boehly, untuk mendorong lebih banyak transfer.

Tahun pertama Abramovich bertugas melihat uang dihabiskan untuk 11 pemain baru di musim panas 2003 sebelum 10 pemain tambahan di tahun 2004 dengan total gabungan sekitar 300 juta pound sterling. Sementara itu, Boehly telah menghabiskan lebih dari 250 juta pound sterling di musim panas pertamanya untuk membeli delapan pemain baru.

David Datro Fofana sudah dikonfirmasi, dengan Andrey Santos diharapkan untuk bergabung juga. Christopher Nkunku memiliki kesepakatan untuk bergabung di akhir musim, menyamai 11 pemain Abramovich dalam satu tahun dan akan melampaui pengeluaran jika Fernandez tiba di Stamford Bridge.

Melansir dari football.london, Jamie Carragher mengomentari hal tersebut dan mengatakan: "Mungkin Chelsea karena setiap kali saya mengambil kertas sepertinya mereka membeli seseorang, seperti mereka pergi untuk setiap pemain di dunia.

"Ini membawa saya kembali ke saat Roman Abramovich pertama kali datang. Saya pikir dengan kepergiannya mungkin akan menjadi akhir dari itu, tetapi tampaknya tidak demikian halnya dengan rezim baru di Chelsea dan sepertinya mereka bersedia untuk membuang uang dan membawa pemain top ke klub.

"Itulah yang biasa dilakukan Chelsea selama 10-15 tahun terakhir, saya pikir ini mungkin berhenti sedikit tetapi tidak: sepertinya Todd Boehly dan timnya sedang mencari pemain di bumi dan berharap mereka akan sibuk."

Artikel Tag: Jamie Carragher, Todd Boehly, Roman Abramovich, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/todd-boehly-dan-roman-abramovich-sama-saja-suka-hamburkan-uang-di-chelsea
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini