Tmnas U-22 Diimbangi Bhayangkara FC, Ini Kata Indra Sjafri

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Feb 2019, 08:30 WIB
Tmnas U-22 Diimbangi Bhayangkara FC, Ini Kata Indra Sjafri

Skuat timnas Indonesia U-22/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita timnas Indonesia: Laga uji coba pertama timnas Indonesia U-22 di bawah komando Indra Sjafri dengan menghadapi salah satu kontestan Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Pada pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2) sore tersebut, skuat Garuda Muda sempat unggul dua gol terlebih dahulu melalui aksi Andy Setyo pada menit ke-61 dan penalti Gian Zola menit 66. Sayangnya, Bhayangkara FC berhasil menyamakan kedudukan melalui Ilham Udin Armayin menit ke-73 dan Mahir Radja menit ke-83.

Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menyebut, dalam laga uji coba tersebut ia menurunkan dua tim dengan tipikal yang berbeda.

"Tadi kami coba menggunakan dua komposisi dua tim berbeda. Tim satu build up lebih rapi, main dengan posesion yang lebih progresif, dan tim kedua bermain dengan memang kita minta bermain dengan counter attack, tetapi saat counter attack transisinya lambat. Jadi begitu dia main defending, dia tunggu, dan dia counter, saat counter itu dia build up," kata Indra Sjafri seperti dilansir lamman resmi pssi.

Lebih lanjut, eks pelatih Bali United itu belajar cukup banyak terkait kekurangan dan kelebihan tim yang dipersiapkannya untuk tampil di Piala AFF U-22 2019 itu.

"Game yang saya pikir cukup menarik ya untuk pembelajaran awal kami, itu yang pertama. Yang kedua, dari tim satu dan tim kedua ada kekurangan dan kelebihan. Jadi kedua tim yang saya turunkan ada plus ada minus. Tim pertama di babak pertama ada plusnya ada minusnya juga, tim kedua juga begitu. Intinya ada beberapa hal yang kami harus perbaiki, baik itu individual taktiktal, grup taktikal, dan tim taktikal," terangnya.

Usai menghadapi Bhayangkara FC, Andy Setyo dan kawan-kawan akan menghadapi Arema FC pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2) mendatang. Garuda Muda direncanakan akan bertolak ke Kamboja pada 15 Februari.

"Secara keseluruhan game model yang kami inginkan mereka sudah memperlihatkan, dia tahu kapan harus defende, bagaimana defende, bagaimana attack dan bagaimana transisi. Tetapi memang masih perlu perbaikan ke depannya," kata Indra Sjafri mengakhiri.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bhayangkara FC, Indra Sjafri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tmnas-u-22-diimbangi-bhayangkara-fc-ini-kata-indra-sjafri
1553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini