Tite Masih Pertimbangkan Bawa Firmino ke Piala Dunia 2022

Penulis: Dwi Prima
Selasa 07 Jun 2022, 20:43 WIB
Tite Masih Pertimbangkan Bawa Firmino ke Piala Dunia 2022

Roberto Firmino / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Roberto Firmino terakhir tampil untuk Brasil 11 bulan lalu, tetapi manajer Tite menyebut penyerang Liverpool itu sebagai pemain yang masih akan dipertimbangkan di Piala Dunia.

Penampilan terakhirnya untuk Selecao datang dalam kekalahan final Copa America dari Argentina Juli lalu, cedera dan performa yang menurun, sejak saat itu membuatnya absen.

Sementara Alisson dan Fabinho masuk dalam skuat, Firmino tetap di Merseyside sepanjang musim dan menyaksikan persaingan di lini depan Brasil memanas.

Pemain-pemain seperti Neymar, Vinicius Jr, Richarlison, Gabriel Jesus, Raphinha dan Matheus Cunha semuanya bersaing untuk mendapatkan tempat di skuat Piala Dunia yang hanya dapat menampung 23 pemain.

Dan pemain nomor 9 Liverpool memiliki beberapa cara untuk mengejar ketinggalan setelah musim panas dan dingin, di mana cedera terus mengganggu setiap upaya untuk menemukan momentum.

Tapi Tite menyebut penyerang Liverpool sebagai salah satu dari segelintir pemain yang dia 'tidak lupa' dengan Piala Dunia yang sekarang berjarak lima bulan lagi.

"Anda memiliki lima bulan sampai waktu itu. Kami tidak melupakan Firmino, Douglas Luiz, kami tidak melupakan Emerson, Rodrigo Caio, Lucas Verissimo," kata Tite, dikutip dari Globo.

"Kami harus terhubung dengan 45 hingga 50 pemain ini.

"Saya masih belum memiliki lineup, tim terbuka, tidak hanya final call-up, tetapi starting lineup terbuka."

Dengan kontrak yang berakhir pada 2023 dan keinginan kuat untuk tetap di Anfield, ini adalah musim panas dan musim yang menentukan bagi pemain berusia 30 tahun itu.

Artikel Tag: Roberto Firmino, Brasil, Tite

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tite-masih-pertimbangkan-bawa-firmino-ke-piala-dunia-2022
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini