Tite Klaim Neymar Tak Tergantikan di Timnas Brasil

Penulis: Demos Why
Kamis 02 Apr 2020, 07:04 WIB
Tite Klaim Neymar Tak Tergantikan di Timnas Brasil

Neymar (Foto: UEFA - Handout/UEFA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih tim nasional Brasil, Tite, menegaskan bahwa peran Neymar di Selecao saat ini tak tergantikan. Kendati demikian Tite tak bisa menjamin Neymar akan selalu mendapatkan tempat di starting line up.

Neymar sendiri melakoni debutnya bagi tim nasional Brasil pada 2010 yang lalu. Sejak saat itu dia telah tampil sebanyak 101 kali bagi Selecao dan mencetak 61 gol. Neymar juga tercatat telah tampil di dunia Piala Dunia terakhir.

Tite sendiri mengklaim peran Neymar di timn nasional nyaris tak tergantikan. Hanya saja sang pelatih tak bisa menjamin Neymar akan selalu mendapatkan tempat di starting line up.

"Neymar saat ini memiliki peran yang sangat penting, tapi tidak tergantikan. Pada setiap pertandingan, saya bertanya pada diri saya pertanyaan yang sama: bagaimana mendapatkan yang terbaik dari dirinya, membangun dan menyeimbangkan tim di sekitar dia?" ujar Tite dilansir dari France Football.

"Posisi di mana saya menemukan dia tampil terbaik di klub, seperti di tim nasional, adalah ketika ia bermain di Barcelona, di sisi kiri untuk masuk ke dalam."

"Dengan kata lain, mulai dari satu sisi, di mana ia bekerja dengan lingkungan, kemudian menggunakan persepsi tentang permainan, kecepatan refleks, kapasitasnya untuk improvisasi, dan menambah kecepatan ke dalamnya," pungkasnya.

Saat ini Neymar bermain bagi Paris Saint-Germain sejak Agustus 2017 yang lalu. Hingga kini dia telah tampil sebanyak 78 kali dengan sumbangan 69 gol bagi Les Parisiens di semua kompetisi.

Artikel Tag: Neymar, Paris Saint-Germain, Tite, Timnas Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tite-klaim-neymar-tak-tergantikan-di-timnas-brasil
995  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini