Tira Persikabo Main Efektif, PSIS Tidak Beruntung

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 03 Agu 2019, 15:30 WIB
Tira Persikabo Main Efektif, PSIS Tidak Beruntung

Pemain Tira Persikabo merayakan gol ke gawang PSIS Semarang/foto do Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sukses memetik kemenangan 0-2 di markas PSIS Semarang, Jumat (2/8), Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan menilai timnya lebih efektif dalam mengeksekusi peluang dibandingkan tim tuan rumah.

Tidak hanya, eks pelatih timnas Indonesia itu juga menilai PSIS Semarang kurang beruntung sehingga gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang berhasil mereka dapat pada laga tersebut.

"Puji syukur kami diberi rezeki mendapat tiga poin di kandang PSIS. Saya apresiasi perjuangan pemain yang mampu menampilkan kualitas dari sisi motivasi dan fighting spirit yang bisa dipertahankan selama 90 menit," kata pria yang akrab disapa RD itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Sekali lagi, kami yang lebih efektif. Mampu menyelesaikan peluang. PSIS belum beruntung dibanding kami. Banyak hal yang terjadi. PSIS punya banyak peluang. Jika dibandingkan jumlah corner kick PSIS misalnya, dengan yang kami peroleh sangat jauh sekali. Sebab, mereka memiliki kesempatan menguasai zona kami," lanjutnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang tersebut, gol Tira Persikabo lahir melalui Wawan Febrianto pada menit ke-43 dan Ciro Henrique Alves pada menit ke-59. Raihan tiga poin itu membawa tim tim berjuluk Laskar Padjadjaran itu kembali ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 26 angka, unggul satu poin dari Bali United yang mnguntit di posisi dua.

RD juga menyebut, semangat pemain makin besar karena adanya para suporter yang datang. Ini disebut mantan pelatih Sriwijaya FC itu menjadi rekor suporter hadir terbanyak di partai away. Dia berharap mudah-mudahan hal itu menjadi sinyal positif untuk menjalani laga berikutnya.

"Di laga ini kami punya beberapa pemain yang disiapkan untuk menggantikan pemain yang absen. Memang pemain pengganti butuh adaptasi pemain pengganti tampil sebagai strater. Namun semua berjalan baik. Keseluruhan semua menampilkan kinerja yang baik," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, PSIS Semarang, tira persikbao

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tira-persikabo-main-efektif-psis-tidak-beruntung
1702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini