Tinggalkan Zenit, Dejan Lovren Resmi Bergabung Dengan Lyon

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 03 Jan 2023, 04:30 WIB
Dejan Lovren

Dejan Lovren (Foto: mlyon.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Olympique Lyon telah mengonfirmasi penandatanganan Dejan Lovren dari Zenit Saint Petersburg, yang akan terikat kontrak dengan Les Gones hingga 2025.

Dejan Lovren telah memutuskan bergabung dengan Lyon enam bulan sebelum kontraknya di Zenit Saint Petersburg berakhir. Bek tengah Kroasia itu, yang berhasil membawa negaranya melaju hingga semifinal Piala Dunia 2022, kembali ke Prancis setelah sebelumnya juga pernah bermain untuk OL pada 2010-2013.

Lovren membuat 72 penampilan untuk Lyon sebelum bergabung dengan Southampton pada 2013. Hanya semusim bersama The Saints, ia kemudian bergabung dengan Liverpool pada 2014. Selama berseragam The Reds, bek tengah itu meraih banyak kesuksesan termasuk menjuarai Liga Champions dan Premier League. Setelah enam tahun di klub Merseyside itu, ia kemudian hengkang ke Zenit pada 2020.

Pelatih OL Laurent Blanc sebelumnya mengungkapkan bahwa ia mencari pemain berpengalaman yang memiliki karakter dan agresi di bursa transfer Januari untuk ditambahkan ke skuad. Lovren bisa dibilang memenuhi kriteria tersebut terutama dengan pengalaman yang pernah dimilikinya saat bermain di level teratas untuk Liverpool.

Lovren adalah pemain ketiga yang kembali ke OL dalam beberapa bulan terakhir setelah sebelumnya Les Gones mendatangkan kembali Alexandre Lacazette dan Corentin Tolisso pada musim panas lalu.

OL baru saja menderita kekalahan dari Clermont di Ligue 1 pada Minggu setelah sebelumnya mengalahkan Brest di tengah pekan. Kehadiran Lovren tentunya diharapkan bisa mengangkat performa OL yang masih tidak stabil tersebut.

Artikel Tag: Dejan Lovren, Lyon, Zenit Saint Petersburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-zenit-dejan-lovren-resmi-bergabung-dengan-lyon
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini