Tinggalkan Vissel Kobe, Andres Iniesta Belum Tahu Akan Bermain Di Mana

Penulis: Depe Ptr
Minggu 02 Jul 2023, 17:55 WIB
Tinggalkan Vissel Kobe, Andres Iniesta Belum Tahu Akan Bermain Di Mana

Andres Iniesta / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan gelandang Spanyol dan Barcelona, Andres Iniesta tidak memberikan indikasi mengenai tujuan berikutnya setelah pemenang Piala Dunia 2010 itu meninggalkan klub Jepang, Vissel Kobe pada Sabtu (01/07).

Pemain berusia 39 tahun, yang mencetak satu-satunya gol saat Spanyol memenangkan Piala Dunia melawan Belanda di Afrika Selatan pada 2010, menyelesaikan karier lima tahunnya di Jepang dengan bermain selama 57 menit saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Consadole Sapporo.

Laga tersebut merupakan start pertama Andres Iniesta di liga musim ini setelah serangkaian cedera yang membatasi keterlibatannya di musim ini bagi Vissel Kobe.

"Beberapa bulan terakhir merupakan periode yang sangat sulit bagi saya dan mereka yang dekat dengan saya," kata Iniesta dengan mata berlinang air mata kepada publik Misaki Park Stadium yang tiketnya terjual habis, dikutip dari Kyodo News.

"Saya memiliki keinginan untuk pensiun dan menutup karier saya saat bermain di lapangan, dan saya mengambil langkah selanjutnya sesuai dengan emosi itu."

Iniesta bergabung dengan Kobe, yang dimiliki oleh pengusaha miliarder Hiroshi Mikitani, pada musim panas 2018 dan membantu klub meraih trofi pertama mereka saat mengalahkan Kashima Antlers untuk mengangkat Piala Kaisar 2019.

Musim berikutnya Kobe mencapai semifinal Liga Champions Asia dalam debut mereka di kejuaraan kontinental. Mereka saat ini duduk di posisi ketiga di J.League, tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen sementara yaitu Yokohama F Marinos.

Artikel Tag: jepang, vissel kobe, Andres Iniesta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-vissel-kobe-andres-iniesta-belum-tahu-akan-bermain-di-mana
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini