Tinggalkan Union Berlin, Leonardo Bonucci Resmi Gabung Fenerbahce

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Jan 2024, 02:48 WIB
Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci resmi gabung Fenerbahce (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Eks bek Juventus, Leonardo Bonucci, resmi bergabung dengan Fenerbahce, meninggalkan Union Berlin yang baru dibelanya selama lima bulan terakhir.

Sang defender dilepas oleh Juventus pada September 2023 ketika kontraknya masih tersisa setahun lagi.

Dia melakoni total 10 pertandingan untuk Union Berlin dengan mencetak satu gol di Bundesliga, namun mereka langsung tersingkir di fase grup Liga Champions dengan finis sebagai juru kunci dalam grup yang berisikan Real Madrid, Braga, dan Napoli.

Union juga mengalami kesulitan di pentas domestik, dengan menempati peringkat ke-15 klasemen sementara Bundesliga setelah hanya mengoleksi 13 poin dari 15 laga, hanya unggul tiga poin dari zona degradasi.

Leonardo Bonucci semakin tersingkir dan memutuskan hengkang karena menginginkan menit bermain lebih; dia berusaha mengklaim satu tempat di skuat timnas Italia yang akan berlaga di Piala Eropa 2024 pada musim panas mendatang.

Fenerbahce memutuskan menggaet Bonucci yang dikontrak hingga Juni 2024 mendatang. Transfernya diresmikan pada Jumat (12/1) dini hari WIB. 

Sang bek tengah akan berusia 37 tahun di bulan Mei mendatang dan telah sering mengatakan bahwa dia ingin pensiun di akhir musim ini.

Dia telah melakoni 121 pertandingan bersama timnas Italia dengan mencetak delapan gol, dan sempat dikaitkan dengan AS Roma, Napoli, dan Genoa pada bursa transfer Januari ini.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, union berlin, Juventus, fenerbahce

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-union-berlin-leonardo-bonucci-resmi-gabung-fenerbahce
359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini