Tinggalkan Persib Satu Dekade Silam, Suchao Terkejut Masih Dipuja Bobotoh

Penulis: M. Aldi
Sabtu 11 Apr 2020, 19:45 WIB
Tinggalkan Persib Satu Dekade Silam, Suchao Terkejut Masih Dipuja Bobotoh

Suchao Nutnum ketika masih membela Persib (Foto - Simamaung)

Berita Liga 1 Indonesia : Hanya setengah musim kompetisi saja waktu bagi Suchao Nutnum membela Persib dalam liga 2009/2010. Tapi kesan yang ditinggalkannya begitu melekat di hati Bobotoh dan namanya selalu dielu-elukan.

Gelandang asal Thailand ini menjadi dinamo di lini tengah tim berjuluk Maung Bandung tersebut. Aksinya selalu menuai decak kagum selama putaran pertama kompetisi. Kini Suchao pun masih saja mendapat dukungan dari Bobotoh terutama di media sosial.

Suchao pun mengatakan tidak menyangka dia masih terus mendapat pesan positif dari Persib meski sudah satu dekade meninggalkan Bandung. Dia pun mengatakan tidak pernah melupakan dukungan dari Bobotoh selama membela Persib.

"Hal pertama adalah mengucapkan terima kasih kepada penggemar Bobotoh yang masih merindukanku. Sepanjang 10 tahun, di tahun ini saya merasa sangat terhormat," terang pemain 36 tahun itu ketika diwawancara melalui pesan elektronik.

"Sangat terkejut, mereka masih mencintai dan masih merindukan saya, tidak pernah melupakan saya. Saya juga pasti tidak akan melupakan mereka," lanjut pemain yang mengenakan jersey nomor punggung 15 ketika membela Persib tersebut.

Usai membela Persib, Suchao kembali ke Thailand dan memutuskan membela Buriram United. Disana dia terus berkembang performanya hingga sempat mendominasi liga negeri Gajah Putih. Nama Suchao pun begitu disegani sebagai gelandang level atas.

Meski begitu dia tetap mencari informasi mengenai Persib yang dibelanya selama setengah musim saja. Perkembangan dari setiap musim diikutinya termasuk proses rekrutmen pemain. Menurutnya Persib selalu dihuni amunisi berkualitas.

"Selalu saya ikuti. Persib adalah tim yang punya perkembangan yang baik terutama pemain baru, pemain asing atau bahkan juga pemain lokalnya. Mereka adalah klub besar di liga Indonesia," lanjut pemain yang kini membela Muangkan United itu.

Ada satu hal yang begitu melekat di hati Suchao ketika dirinya membela Persib. Antusiasme suporter yang menurut dia selalu memberi motivasi luar biasa. Terutama ketika moment perpisahan dia dengan ditutup gol cantik dari sepak pojok.

"Saya memikirkan suasana di lapangan ketika Persib bertanding, di mana penggemar selalu memenuhi stadion. saya rindu sorakan mereka, rindu bertemu dengan mereka dan tentu saja Persib itu sendiri. Saya akan selalu merindukannya," tukasnya.

Artikel Tag: Suchao Nutnum, Persib, Bobotoh

1544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini