Tinggalkan Chelsea, N'Golo Kante Sepakat Gabung Al-Ittihad

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 07 Jun 2023, 21:55 WIB
N'Golo Kante hampir menyelesaikan kepindahan ke Al-Ittihad

N'Golo Kante hampir menyelesaikan kepindahan ke Al-Ittihad. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, diberitakan telah menyelesaikan tes medis menjelang transfer senilai 100 juta euro per musim ke tim Liga Arab Saudi, Al-Ittihad.

Awalnya terungkap pada Senin (5/6) bahwa para pejabat Al-Ittihad telah melakukan perjalanan ke London untuk melakukan pembicaraan dengan N'Golo Kante, dan pakar transfer Fabrizio Romano sekarang mengabarkan bahwa kesepakatan telah resmi selesai.

Diketahui bahwa pemain asal Prancis itu akan mendapatkan 200 juta euro selama dua tahun bersama juara Liga Arab Saudi. Menurut Romano, Kante telah menyelesaikan tes medis di London pada Rabu, dan pengumuman resmi akan segera dikeluarkan oleh klub tersebut.

Pemenang Piala Dunia ini akan bergabung dengan mantan pemain andalan Real Madrid, Karim Benzema, di klub barunya. Keduanya akan bersaing dengan Al-Nassr, yang dihuni oleh Cristiano Ronaldo, untuk memperebutkan trofi pada musim 2023-24.

Kante akan meninggalkan Stamford Bridge dengan statusnya sebagai ikon Chelsea. Dia membantu The Blues memenangkan gelar Premier League pada 2017, di musim perdananya di klub, sementara juga menampilkan performa terbaik di final Liga Champions 2021 melawan Manchester City.

Para direktur Al-Ittihad tiba di London pada Selasa malam untuk mempersiapkan kontrak baru Kante bersama dengan perwakilan dari Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi - yang baru-baru ini mengambil alih empat klub terkemuka di negara itu, termasuk sang juara. Kante akan menuju ke Arab Saudi untuk sebuah acara perkenalan yang megah, saat ia menutup tirai dari tujuh tahun yang sarat dengan trofi di Chelsea.

Setelah Kante, pemain bintang lain mungkin akan segera tiba di Timur Tengah. Bintang Crystal Palace Wilfried Zaha dan penyerang Marseille, Alexis Sanchez, diyakini telah ditawari kesempatan yang bermain di Arab Saudi musim depan. 

Artikel Tag: N\'Golo Kante, Chelsea, Al Ittihad

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-chelsea-ngolo-kante-sepakat-gabung-al-ittihad
4802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini