Timothy Fosu-Mensah Jelaskan Alasan Transfernya dari MU ke Bayer Leverkusen

Penulis: Yuni Winata
Kamis 14 Jan 2021, 22:30 WIB
Timothy Fosu-Mensah ungkah alasan transfernya dari MU ke Bayer Leverkusen

Timothy Fosu-Mensah

Berita Transfer: Timothy Fosu-Mensah mengungkapkan bahwa pembicaraan panjang dengan petinggi Bayer Leverkusen, Simon Rolfes dan Rudi Voller, telah meyakinkannya untuk meninggalkan MU.

Bintang 23 tahun itu kesulitan mendapat menit bermain bersama Setan Merah sejak mengalami cedera lutut serius saat dipinjamkan ke Fulham pada April 2019 lalu, dan dia hanya tampil dalam 9 kali laga disemua kompetisi dalam 2 musim terakhir.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, sebenarnya menginginkan Fosu-Mensah menandatangani kontrak baru, namun bek serba bisa itu lebih memilih hengkang demi mendapat tantangan baru dan menit bertanding.

Bayer Leverkusen dan United menyepakati transfer senilai sekitar 1.5 juta pound untuk Fosu-Mensah, dan klub Bundesliga itu telah resmi mengumumkan rekrutan baru mereka itu pada Rabu (13/1) sore waktu setempat.

“Timothy Fosu-Mensah sangat bagus secara teknik, bek yang cepat dan kuat secara fisik, yang bisa dimainkan baik sebagai right-back maupun centre,” kata direktur olahraga Leverkusen, Rolfes.

Rolfes dan Rudi Voller memainkan peran penting dalam memboyong Fosu-Mensah ke Jerman, dan bek berkebangsaan Belanda itu mengungkapkan bahwa pembicaraannya dengan dua petinggi klub itu telah meyakinkannya untuk bergabung ke Leverkusen.

“Dalam beberapa hari terakhir saya bicara banyak dengan pelatih, pembicaraan dengan Simon Rolfes dan Rudi Voller telah meyakinkan saya bahwa ada prospek besar di Leverkusen,” kata Fosu-Mensah.

“Baik bagi saya secara pribadi dan bagi kami sebagai tim. Itu akan benar-benar menarik.”

Sebelum hengkang, Fosu-Mensah sudah bersama United sejak 2014 lalu saat dia bergabung dari akademi Ajax.

Artikel Tag: MU, Timothy Fosu-Mensah, Bayer

624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini