Timo Werner Ungkap Andil Besar Pelatih Southampton dalam Karirnya

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 17 Okt 2020, 09:30 WIB
Timo Werner dan Ralph Hasenhuttl pernah bekerja sama ketika sama-sama berada di RB Leipzig.

Ralph Hasenhuttl (kiri) dan Timo Werner ketika masih membela RB Leipzig (Foto: AP)

Berita Liga Inggris: Timo Werner mengatakan bahwa Ralph Hasenhuttl punya andil yang besar dalam membantunya berkembang ketika keduanya masih sama-sama berada di RB Leipzig.

Chelsea akan menjamu Southampton pada lanjutan Premier League di match day keenam yang akan digelar pada Sabtu (17/10) WIB. Pertandingan tersebut bakal mempertemukan striker anyar Chelsea Timo Werner dengan pelatih The Saints Ralph Hasenhuttl, yang pernah melatih Leipzig dari 2016-2018, sebelum akhirnya hijrah ke Southampton pada 2018 lalu.

Di bawah kepelatihan Hasenhuttl, mantan penyerang Stuttgart itu bermain impresif di musim pertamanya dan berhasil mencetak 21 gol, serta membantu klub mengakhiri musim tersebut berada di posisi kedua klasemen Bundesliga di bawah Bayern Munich. Sebuah prestasi yang sangat apik mengingat itu adalah musim debut klub yang berjuluk Die Bullen berlaga di kasta teratas liga Jerman.

"Dia [Ralph Hasenhuttl] adalah pria yang sangat baik, sangat lucu, dan sejak pertama kali kami berbicara satu sama lain, itu adalah hubungan yang baik," sanjung Werner kepada mantan pelatihnya, dikutip dari laman resmi klub.

"Itu adalah langkah penting bagi saya pada saat itu, tim berbeda dengan kemungkinan berbeda. Itu penting bagi saya ketika saya meninggalkan kampung halaman saya untuk bersama seorang manajer dengan ide sepak bola yang bagus dan kepribadian yang baik," lanjutnya.

"Dia mengajari saya banyak hal tentang pressing, dan beralih dari pertahanan ke menyerang dengan sangat cepat ketika kami memenangkan bola kembali," tambahnya.

"Hal itu sangat menarik dan banyak membantu saya dalam permainan saya. Itu memberi saya ruang untuk pergerakan dan kekuatan saya."

Mengingat keduanya pernah bekerja sama di klub yang sama, jadi sedikit banyak striker timnas Jerman tersebut tahu bagaimana ide sepak bola yang dimainkan oleh pelatih dari Danny Ings dkk tersebut.

"Gaya yang Hasenhuttl ingin mainkan di Southampton sama persis dengan gaya yang ia inginkan di Leipzig ketika saya masih di sana," katanya.

"Saya hampir tahu apa yang ingin dia lakukan dan apa rencananya, tetapi dia memiliki tim yang sangat bagus. Saya melihat timnya di beberapa pertandingan, mereka sangat kuat dan kami harus berhati-hati dalam pertandingan karena mereka sangat berbahaya.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan terbuka, jadi kami harus bertahan dengan sangat baik, dan ketika kami melakukannya, kami akan memiliki peluang untuk memainkan permainan kami," tutupnya.

Artikel Tag: timo werner, Ralph Hasenhuttl, Chelsea, Southampton

2490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini