Timnas Wanita Indonesia Diperkuat 23 Pemain Pada Piala AFF 2018

Penulis: Dayat Huri
Kamis 28 Jun 2018, 22:00 WIB
Timnas Wanita Indonesia Diperkuat 23 Pemain Pada Piala AFF 2018

Skuat Timnas Wanita Indonesia/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Timnas Wanita Indonesia dipastikan berkekuatan 23 pemain pada perhelatan Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada 30 Juni-13 Juli mendatang. Kota Palembang, Sumatera Selatan dipastikan jadi tuan rumah gelaran sepak bola wanita se-Asia Tenggara ini.

Pelatih Kepala Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagdja, menyebut dirinya memang mempersiapkan sebanyak 23 pemain wanita untuk timnya pada Piala AFF 2018 ini.

"Ada beberapa pemain yang ikut pemusatan latihan, tapi hanya 23 pemain yang kami bawa, disesuaikan dengan regulasi," ujar Satia Bagdja seperti dilansir laman resmi PSSI.

Skuat Garuda Pertiwi pun akan bertolak ke Palembang pada 28 Juni 2018. Persiapan terakhir akan dilakukan di Palembang sebelum menghadapi laga perdana pada 1 Juli 2018.

"Sangat bahagia bisa terpilih menjadi salah satu pemain yang akan dibawa untuk Piala AFF Women tahun ini. Selama di pemusatan latihan kami semua bekerja keras. Senang rasanya bisa jadi salah satu pemain yang akan berjuang untuk Indonesia" ujar pemain Timnas Wanita Zahra Muzdalifah.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengatakan jika persiapan sejauh ini sudah jauh lebih positif. "Latihan transisi sudah dilakukan, transisi negatif ke positif, juga cara bertahan serta counter attack," lanjutnya

Zahra pun menyadari lawan-lawan yang akan dihadapi jauh lebih berkembang, baik individu maupun tim. “Yang pasti kami harus disiplin dan tenang saat menguasai bola. Itu kelemahan yang harus diperbaiki” tutupnya

Menghadapi Piala AFF, Timnas Wanita akan menghadapi tim-tim yang memiliki kualitas bagus. Lawan-lawan yang akan dihadapi pun merupakan peserta yang akan bertanding di Asian Games pada Bulan Agustus mendatang.

Gelaran Piala AFF Women akan berlangsung di 2 stadion yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring untuk babak penyisihan fase grup A dan Stadion Bumi Sriwijaya untuk penyisihan fase grup b. Ajang sekaligus dijadikan Test Event resmi bagi cabang sepakbola wanita sebelum gelaran Asian Games 2018.

Daftar Pemain Timnas Wanita untuk Piala AFF Women 2018:

Kiper

Vera Lestari

Norffince Boma

Riska Julianti

Belakang

Safira Ika Putri Kartini

Vivi Oktavia Riski

Rizky Amalia Putri

Ade Mustikiana Oktaviani

Risda Yulianti

Nur Laili Khomariyah Purnama

Tengah

Yudith Herlina Sada

Maulina Novryliani

Zahra Muzdalifah

Dwie Aprillia Fitria Murti

Dhanielle Dapne

Rani Mulya Sari

Tia Darti Septiawati

Susi Susanti

Jesella Arifya Sari

Ria Ristiani

Penyerang

Mayang Zp

Syenida Meryfandina

Tugiyati

Dewi Tia Safitri

Artikel Tag: timnas Indonesia, timnas wanita indonesia, Piala AFF, satia bagdja

1685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini