Timnas U-19 Dijadwalkan Lakoni 4 Laga Uji Coba Lanjutan di Kroasia

Penulis: Dayat Huri
Senin 14 Sep 2020, 10:45 WIB
Skuat timnas U-19

Skuat timnas U-19 di Kroasia/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Timnas U-19 yang masih berada di Kroasia untuk melanjutkan pemusatan latihan (TC) kembali dijadwalkan melakoni 4 kali uji coba, sebelumnya mereka tampil pada International U-19 Friendly Tournament 2020.

Pada turnamen tersebut, skuat Garuda Muda melawan Bulgaria dengan hasil kalah 0-3, lalu kalah dari tuan rumah 1-7, dan imbang melawan Arab Saudi dengan skor 3-3 pada pertandingan terakhir.

"Selanjutnya kami telah siapkan pertandingann uji coba untuk timnas U-19 bulan September ini di TC Kroasia. Mereka akan dua kali melawan Qatar pada tanggal 17 serta 20, lalu Bosnia dan Herzegovina tanggal 25, dan terakhir Dinamo Zagreb tanggal 28," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di laman resmi pssi.

Iriawan menambahkan ia melihat bahwa skuat Garuda Muda sudah menunjukkan perkembangan yang positif selama dua pekan menjalani TC di Kroasia. Termasuk saat ia melihat timnas Indonesia U-19 uji coba melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi.

"Tiga uji coba kemarin memang dari segi hasil kami tidak bisa menang, namun tim ini sedang berproses dan terus berkembang. Kami harap pemain terus berjuang keras dan bersemangat menjalani pemusatan latihan. PSSI akan terus mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas U-19," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Witan Sulaeman dan kawan-kawan sendiri dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 yang digelar pada awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selanjutnya di tahun yang sama skuat Garuda Muda juga akan berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 yang notabene akan berlangsung di Indonesia.

Artikel Tag: timnas U-19, iriawan, Kroasia

483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini