Timnas Spanyol Resmi Umumkan Skuad Euro 2024, Masih Ada Nama Jesus Navas!

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 28 Mei 2024, 10:45 WIB
Timnas Spanyol

Timnas Spanyol (Sumber: Goal International)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente, telah resmi mengumumkan 29 nama pemain yang akan ia panggil untuk memperkuat La Furia Roja di Euro atau Piala Eropa 2024 mendatang. Dari jumlah nama tersebut nantinya akan dipangkas menjadi 26 nama pemain final yang akan didaftarkan untuk mengikuti kejuaraan yang berlangsung di Jerman tersebut.

Menariknya, dalam kesempatan kali ini Luis de la Fuente tidak memanggil penyerang milik PSG, Marco Asensio, yang telah memiliki 38 caps senior bersama Timnas Spanyol. Sang pelatih justri memilih untuk memanggil penyerang belia milik Barcelona, Lamine Yamal. Selain itu, bek belia Barcelona yang masih berusia 17 tahun, Pau Cubarsi, juga akan mendapat kesempatan untuk membela Spanyol di Piala Eropa 2024 mendatang.

Pemain tertua dalam daftar kali ini adalah Jesus Navas, karena bek milik Sevilla tersebut mendapat panggilan membela Timnas Spanyol di usia yang sudah menginjak angka 38 tahun. Padahal rekan seangkatannya seperti Sergio Ramos sudah dilupakan oleh pelatih.

Berikut Daftar Skuad Timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2024

Kiper:Alex Remiro (Real Sociedad), David Raya (Arsenal pinjaman dari Brentford), Unai Simon (Athletic Bilbao)

Bek:Aymeric Laporte (Al Nassr), Alex Grimaldo (Bayer Leverkusen), Dani Carvajal (Real Madrid), Dani Vivian (Athletic Bilbao), Robin Le Normand (Real Sociedad), Jesus Navas (Sevilla), Nacho (Real Madrid), Cucarella (Chelsea), Pau Cubarsi (Barcelona)

Gelandang:Mikel Merino (Real Sociedad), Fabian Ruiz (PSG), Martin Zubimendi (Real Sociedad), Rodrigo (Manchester City), Llorente (Athletico Madrid), Alex Baena (Villarreal), Pedri (Barcelona), Garcia (Girona dengan status pinjaman dari Barcelona), Fermin (Barcelona)

Penyerang:Alvaro Morata (Atletico Madrid), Joselu (Real Madrid pinjaman dari Espanyol), Lamine Yamal (Barcelona), Dani Olmo (RB Leipzig), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Ayoze Perez (Real Betis), Ferran Torres (Barcelona), Williams JR (Atletik Bilbao)

Artikel Tag: Timnas Spanyol, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-spanyol-resmi-umumkan-skuad-euro-2024-masih-ada-nama-jesus-navas
299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini