Timnas Jerman Buka Peluang bagi Hummels & Gotze Bermain di Piala Dunia 2022

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 17 Sep 2022, 10:30 WIB
Timnas Jerman

Kegembiraan Mario Gotze dan Mats Hummels Usai Timnas Jerman Jebol Gawang Lawan (Sumber: Team 2 Sportphoto/ullstein bild via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih Timnas Jerman, Hans Flick, membuka peluang untuk memanggil Mats Hummels dan Mario Gotze untuk membela Der Panzer pada perhelatan Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Sebelumnya, Mats Hummels memang sudah tidak lagi dipanggil ke Timnas Jerman selama kurang lebih satu tahun lamanya. Pada jeda internasional beberapa waktu lalu Hummels yang masih rentan cedera lutut juga tidak dipanggil oleh Hans Flick, karena ia lebih memilih untuk memanggil Matthias Ginter dan Armel Bella-Kotchap.

Akan tetapi, kini Flick memastikan bahwa ia tidak akan menutup pintu sepenuhnya bagi Hummels untuk membela Der Panzer, tentunya dengan syarat ia berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya di level klub.

“Semua pemain masih memiliki kesempatan yang sama untuk bermain di Piala Dunia,” jawab Flick dalam sebuah wawancara dengan DFB.

“Borussia Dortmund menampilkan performa yang luar biasa dan bertahan dengan luar biasa selama 90 menit. Saya sangat menyukai Mats Hummels. Dia dalam kondisi yang sangat bagus dan terlihat sangat fit,” lanjutnya.

Untuk Mario Gotze, pemain anyar Eintracht Frankfurt itu masih berpeluang dipanggil ke Timnas Jerman, hanya saja peluangnya sangat kecil melihat ketatnya persaingan di lini depan yang menghadirkan nama-nama top seperti Leroy Sane, Serge Gnabry, Timo Werner, Marco Reus, Jamal Musiala, Thomas Muller, hingga Kai Havertz.

“Kami melihat apa yang dia (Gotze) lakukan, yang benar-benar bagus. Dia tampak sangat dewasa dan sangat penting bagi Frankfurt,” bunyi sanjungan Flick untuk Gotze.

Artikel Tag: Timnas Jerman, Mats Hummels, Mario Gotze

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-jerman-buka-peluang-bagi-hummels-gotze-bermain-di-piala-dunia-2022
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini