Timnas Indonesia U16 Punya Modal Berharga Jelang Tampil di Piala AFC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 13 Sep 2018, 12:00 WIB
Timnas Indonesia U16 Punya Modal Berharga Jelang Tampil di Piala AFC

Amiruddin Bagus kembali menunjukkan ketajamannya saat mencetak hattrick ke gawang Oman U-16/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Hasil positif berhasil ditorehkan Timnas Indonesia U-16 pada pertandingan uji coba terakhir jelang tampil pada Piala AFC U-16, setelah mampu menahan imbang Oman U-16 di Stadion USIM (University Science Islamic Malaysia) Mini Stadium, Nilai-Negeri Sembilan, Malaysia, Rabu (12/9).

Dalam pertandingan tersebut, tiga gol Garuda Asia disumbangkan Amiruddin Bagus, masing-masing dua gol pada babak pertama dan satu gol di paruh kedua.

Usai pertandingan, Pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini memastikan uji coba menghadapi Oman U-16 adalah pertandingan terakhir timnya jelang tampil pada Piala AFC U-16 pada 21 September mendatang. Sebelumnya, timnas Indonesia U-16 telah melakoni dua pertandingan uji coba yaitu menghadapi Sime Darby FC U-17 yang berhasil dimenangkan dengan skor 4-0 dan kedua saat melawan menaklukkan Felda FC U-17 dengan skor 5-0.

"Ini adalah uji coba terakhir kami. Saya ingin para pemain tetap fokus di sisa latihan kami, guna menghadapi turnamen Piala AFC U-16 yang sudah tidak lama lagi ini akan berlangsung," jelasnya seperti dilansir laman resmi pssi.

Dari pertandingan kontra Oman U-16, Fakhri Husaini mengaku mendapat beberapa pelajaran penting yang akan jadi bahan evaluasinya untuk para pemain Garuda Asia.

"Ini adalah laga yang ketat. Kami mendapatkan lawan yang tangguh. Babak pertama setelah kami sempat unggul lebih dahulu 1-0, pemain banyak kehilangan bola karena lambat beradaptasi dengan lapangan basah," katanya.

Hal lain yang juga menjadi sorotannya adalah transisi para pemain yang ia nilai belum terlalu baik. Namun demikian, Fakhri Husaini mengapresiasi keberanian para pemainnya dalam melakukan serangan ke lini pertahanan lawan.

"Saya juga puas dengan penampilan para pemain lain, meski ada beberapa catatan untuk kami evaluasi setelah membahasnya nanti dengan tim pelatih," pungkasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Fakhri Husaini, piala aff u-16, piala afc u-16

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u16-punya-modal-berharga-jelang-tampil-di-piala-afc
1321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini