Timnas Indonesia U-23 Hadapi Arab Saudi dan UEA Jelang Piala Asia U-23

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Apr 2024, 04:00 WIB
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai, UEA

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai, UEA/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Timnas Indonesia U-23 akan melakoni dua pertandingan uji coba selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). TC tersebut adalah bagian dari persiapan skuat Garuda Muda jelang tampil pada gelaran Piala Asia U-23.

Dua laga uji coba di Dubai tersebut akan digelar tertutup, yaitu dengan menghadapi Arab Saudi pada 5 April 2024 dan UEA pada 8 April 2024.

Pelatih timnas Indonesia U-23 menyebut bahwa dua pertandingan uji coba nanti akan dimaksimalkannya untuk menyiapkan Rizky Ridho dan kawan-kawan jelang melakoni pertandingan pertama di Piala Asia U-23 kontra tuan rumah Qatar.

"Ya memang walaupun ada dua laga uji coba, kita fokus lebih dahulu ke dua pertandingan itu. Namun, fokus utama kita adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan bahwa peningkatan fisik pemain dan kekompakan antar pemain akan berupaya ditingkatkannya lewat pertandingan uji coba.

"Pertandingan pertama di Piala Asia nanti. Jadi ya fokus kita adalah bagaimana meningkatkan fisik pertandingan para pemain, dan kekompakan mereka selama di dua laga uji coba nanti," tuturnya.

Meski sudah mulai berlatih di UEA, skuat timnas Indonesia U-23 masih belum lengkap karena beberapa pemain yang memperkuat klub luar negeri belum bergabung. Bahkan ada dua nama yang masih diragukan terkait kemungkinannya jadi bagian Garuda Muda di Piala Asia U-23 nanti.

"Untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick akan sampai besok, Arhan di tanggal 4, untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu," pungkas Shin Tae-yong.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong, piala asia U-23

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-23-hadapi-arab-saudi-dan-uea-jelang-piala-asia-u-23
144  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini