Timnas Indonesia U-19 Tekuk Filipina 5-1, Peluang ke Semifinal Terbuka

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Jul 2022, 00:30 WIB
Penyerang timnas Indonesia U-19

Penyerang timnas Indonesia U-19, Rabbani Tasnim/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Timnas Indonesia U-19 berhasil memetik kemenangan penting atas Filipina pada pertandingan keempat grup A Piala AFF U-19. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7) malam WIB.

Tambahan tiga angka itu membuat peluang Garuda Nusantara untuk dapat lolos ke babak semifinal semakin terbuka. Meski masih tertahan di peringkat tiga dengan koleksi 8 angka dan terpaut dua angka dari Vietnam dan Thailand yang menghuni peringkat satu dan dua dengan koleksi 10 poin, Ronaldo Kwateh masih menyisakan satu laga terakhir kontra Myanmar yang akan berlangsung Minggu (10/7). Kemenangan dipastikan bakal membawa tim asuhan Shin Tae-yong itu ke babak semifinal karena mereka punya selisih gol yang jauh lebih baik dibandingkan dua pesaingnya itu.

Harus tampil tanpa kapten tim, Marselino Ferdinan yang mengalami cedera di pertandingan sebelumnya, timnas Indonesia U-19 tetap menekan dan sudah berhasil unggul ketika pertandingan baru memasuki menit ke-14' melalui eksekusi penalti Rabbani Tasnim.

Pada menit ke-26' tim asuhan Shin Tae-yong itu berhasil menggandakan keunggulan melalui pemain Persija Jakarta, Alfrianto Nico melalui tendangan kaki kirinya.

Filipina yang tak ingin terus berada di bawah tekanan berhasil mencuri gol ketika pertandingan memasuki menit ke-29 melalui Justin Lawrence, skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan timnas Indonesia U-19.

Merespon gol balasan lawan tersebut, Garuda Nusantara kembali menggencarkan serangan. Hasilnya, gol ketiga pun berhasil diciptakan pada menit ke-41', setelah Rabbani Tasnim kembali berhasil mencetak gol melalui titik putih, skor 3-1 menutup paruh pertama.

Keluar dari kamar ganti, timnas Indonesia U-19 tidak mengendorkan serangan. Mereka berhasil mencetak gol keempat ke gawang Filipina ketika paruh kedua baru berjalan empat menit, Rabbani Tasnim benar-benar jadi bintang di laga tersebut setelah sukses mencetak hattricknya lewat sundulan kepala, Garuda Nusantara unggul 4-1.

Pesta tim tuan rumah kemudian ditutup oleh pemain pengganti Razza Fahrezi yang melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-70. Skor 5-1 untuk keunggulan timnas Indonesia U-19. Skor itu pun bertahan sampai akhir laga.

Artikel Tag: timnas Indonesia u-19, Piala AFF, Filipina, thailand, Vietnam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-19-tekuk-filipina-5-1-peluang-ke-semifinal-terbuka
1116  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini