Timnas Indonesia U-19 Diimbangi Qatar, Ini Kata Shin Tae-yong

Penulis: Dayat Huri
Senin 21 Sep 2020, 17:15 WIB
Laga timnas Indonesia U-19 kontra Qatar

Laga timnas Indonesia U-19 kontra Qatar/foto a pssi

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-19 dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Qatar pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadium Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9) malam WIB.

Gol Indonesia pada pertandingan ini dicetak oleh Saddam Emiruddin pada menit ke-62. Ini merupakan uji coba kedua bagi kedua tim, setelah Qatar, Kamis (17/9) lalu, Indonesia menang dengan skor 2-1.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menilai, meski timnya gagal meraih kemenangan, David Maulana dan kawan-kawan sudah bekerja keras sepanjang pertandingan. Apalagi skuat Garuda Muda juga memiliki sejumlah peluang di depan gawang Qatar.

"Sayang kami harus kebobolan di menit terakhir. Tetapi secara keseluruhan permainan kita membaik, stamina pemain juga semakin ciamik. Namun power pemain akan kita poles dan perbaiki lagi," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI.

Sementara itu, pemain bertahan Garuda Muda, Pratama Arhan mengatakan bahwa hari ini ia dan rekan-rekannya sudah meningkat permainannnya.

"Meski hasil imbang, kami sudah bekerja keras. Disiplin kami di tiap posisi juga lebih bagus. Namun kami harus evaluasi dan lebih fokus di menit-menit terakhir agar pertandingan selanjutnya lebih baik lagi," kata pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Setelah dua kali menghadapi Qatar, skuat Garuda Muda akan lanjut melakukan uji coa melawan Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. TC di Kroasia itu sendiri dijadwalkan berlangsung hingga akhir September nanti.

TC yang dilaksanakan tersebut adalah bagian dari persiapan untuk menghadapi gelara Piala AFC U-19 pada awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di tanah air.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Qatar

670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini