Timnas Indonesia U-19 Cukur Brunei Darussalam 7-0

Penulis: Dayat Huri
Selasa 05 Jul 2022, 21:30 WIB
Pemain timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Brunei Darussalam

Pemain timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Brunei Darussalam/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Timnas Indonesia U-19 sukses memetik kemenangan penting di laga kedua gru A Piala AFF U-19 atas Brunei Darussalam, Senin (4/7) malam. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan berhasil memetik kemenangan telak 7-0.

Gol dicetak Hokky Caraka pada menit 2', 15', 19', dan 45+2. Dua gol lainnya diciptakan oleh Ronaldo Kwateh menit ke-12' dan Arkhan Fikri menit 20'. Di babak kedua, Garuda Nusantara menambah keunggulan melalui pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico menit ke-61'.

Empat poin yang berhasil diraih pada pertandingan kedua itu menempatkan timnas Indonesia U-19 duduk di peringkat kedua dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani. Selanjutnya pada Rabu (6/7) nanti, tim asuhan Shin Tae-yong itu dijadwalkan menghadapi pimpinan klasemen sementara, Thailand yang dalam dua pertandingan pertama mampu mengalahkan Filipina (1-0 dan Myanmar  (3-0).

"Permainan makin membaik. Umpan-umpan juga terlihat kian membahayakan gawang lawan. Tetap jaga kondisi agar bisa tampil lebih paten saat menghadapi Thailand," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi federasi.

Iriawan pun memahami ketika beberapa pemain ditarik untuk digantikan pemain lain. Itu dilakukan selain menghindari cedera juga untuk menjaga fisik pemain.

"Bermain dua kali sehari pasti menguras fisik pemain. Jadi bagus ketika kita sudah unggul banyak, kemudian dilakukan pergantian pemain starter," imbuh Iriawan.

Setelah melawan Thailand, Indonesia akan menghadapi Filipina (8/7) dan melawan Myanmar (10/7). Semua laga itu akan dipertandingkan di Stadion Patriot Candrabhaga.

Artikel Tag: timnas Indonesia u-19, Piala AFF, iriawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-19-cukur-brunei-darussalam-7-0
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini